Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berhasil Panen Semangka, Lanudal Kupang Lanjutkan Ketahanan Pangan dengan Tanam Gaharu dan Anggur

8/29/2023 | 23:12 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T16:12:31Z


ALASANnews -- Program Ketahanan Pangan yang dijalankan Pangkalan Udara TNI Aangkatan Laut (Lanudal) Kupang membuahkan hasil dengan melaukan panen raya buah Semangka yang ditanam diarea lahan tidur di dalam Kesatrian Lanudal Kupang, NTT. 

"Alhamdulilah program ketahanan pangan yang kita jalankan berbuah manis, semangka kita panen hari ini, dan kita akan coba komoditas baru dengan menanam kayu gaharu dan anggur," terang Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi yang ditemui di areal panen semangka, kawasan Lanudal Kupang, Selasa (29/9/2023).

Kegiatan panen diareal kebun semangka tersebut, dilakukan Komandan Lanudal Kupang bersama jajarannya setelah melaksanakan apel pagi dan olahraga.

Kegiatan diawali dengan pengambilan hasil panen semangka dilanjutkan penanaman pohon gaharu dan anggur, program ini sekaligus wujud kepedulian Lanudal Kupang untuk menjaga ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan bagi prajurit Lanudal Kupang. 


“Alhamdulillah, Puji Sukur hari ini anggota Lanudal kupang dapat menikmati segarnya buah semangka walaupun buahnya tidak terlalu besar namun memiliki rasa yang sangat manis,” ucapnya. 

Menurut Dian, tujuan penanaman dua jenis pohon yaitu pohon Gaharu dan Anggur di beberapa titik lahan pangkalan adalah untuk tetap menjaga penghijauan lingkungan Lanudal, khusus untuk pohon anggur yang ditanam di masing-masing tiang Shelter.

Panahan sepanjang 40 meter diharapkan nantinya dapat digunakan untuk berteduh saat latihan panahan dan pemanfaatan hasil buahnya untuk dapat dinikmati seluruh anggota Lanudal Kupang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update