Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Joppie Sesalkan Ketidak Seriusan Pemda Palu

8/08/2023 | 19:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T12:13:20Z


PALU, AlasanNews. Com--Joppie Alvi Kekung Anggota DPRD dari Partai PDI P. Menilai Pemda kota tidak memiliki keseriusan dalam upaya peningkatan Pajak dan Retribusi. 
    Sehingga APBD Kota Palu saat ini belum mengalami peningkatan signifikan. Tandas Joppie lagi selaku pimpinan Pansus. 
    Dari kehadiran OPD saja saat ini Senin(7/8), sangat merepresentasikan ketidak seriusan Pemda dalam pembahasan. Padahal pembahasan hari ini sangat penting bagi OPD terkait guna peningkatan APBD Kota. 
    Berbeda jauh hal ini dengan kota lain. Rapat yang berkaitan dengan APBD selalu dihadiri Wakil Walikota atau Sekda. Itu pengalaman saya dari beberapa study banding ke kota-kota besar. 
    Contoh kongkrit adalah Perda Pengelolaan Keuangan daerah hingga saat ini, pihak Pemda Kota Palu belum menyerahkan kepihak DPRD. Seharusnya menurut Joppie lagi. Jika merujuk pada aturan realisasi semester I harus diserahkan ke pihak DPRD kota selambatnya akhir Juli tahun berjalan.
    Sementara itu ketua DPRD Palu Armin ST, menyatakan kalau pihak sekertaris dewan telah mengirimkan undangan agenda rapat hari ini. Namun ada kegiatan lain sehingga beberapa OPD tidak dapat hadir di ruang sidang dewan kali ini @gus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update