Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis ESDM Sulteng Berpeluang Jadi Penjabat Bupati Morowali 2023

8/28/2023 | 12:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-28T05:27:04Z


Penulis Suleman Latantu 

 ALASANnews -- Kepemimpinan Taslim, sebagai Bupati  Morowali definitif  Sulawesi Tengah tidak lama lagi berakhir. Tepat 26 September 2023 masa jabatanya genap 5 tahun terhitung sejak tahun 2018 

Dan untuk mengisi kekosongan jabatan dalam rangka menjalankan roda pemerintahan selanjutnya  hingga Pilkada serentak 2024, maka Gubernur Sulteng  akan mengusulkan nama penjabat Bupati sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku 

Hingga saat ini belum diketahui pasti  siapa saja  sosok figur  calon penjabat (Pj) Bupati Morowali yang bakal  diusul  Gubernur Rusdy Mastura. 

Hanya sesuai info yang diperoleh media ini menyebut, sudah ada tiga figur calon  yang sudah dipersiapkan dan bakal diusul Gubernur ke Mendagri untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut..

Ketiga  figur itu antara lain, Kadis ESDM Sulteng Ir Rahmansyah Ismail, Mulyadi Malik dari Kementerian PDT dan Sekkab Morowali Yusman Mahbub.

Dan ketiga figur tersebut, semuanya punya peluang yang sama berdasarkan kriteria dan penilaian Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Sementara sebuah sumber menyebutkan diantara ketiga figur calon tersebut, nama Kadis ESDM Sulteng Ir . Rahmansyah Ismail dinilai berpeluang besar dengan pertimbangan karena lebih mengetahui karakteristik dan geografis wilayah, menyusul sebelumnya Rahmansyah Ismail juga pernah menjabat Kepala Dinas salah satu OPD  di Kabupaten Morowali.

" Jadi, saya kira sudah  sangat tepat juga  kalau Gubernur Sulteng melalui Kemendagri menetapkan Rahmansyah Ismail untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Morowali Pasca Taslim" tandas sumber itu kepada media ini ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update