Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua FKBN DKI Mourist Kussoy jadi Pemateri di acara pelatihan Bela Negara 2023 Universitas Esa Unggul

8/30/2023 | 02:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T19:14:13Z

Jakarta, Alasannews.com - dalam rangka mengedukasi 900 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Esa Unggul melaksanakan acara pelatihan daring bela negara yang bertujuan untuk menambah wawasan tentang bela negara yg di laksanakan secara daring .

Dalam acara tersebut salah satu pematerinya adalah ketua  Forum Kader Bela Negara Kementrian Pertahanan 
RI BKW  FKBN provinsi DKI Jakarta, Mourits kussoy, S.H . 

Dalam materinya Mourist Kussoy memberikan pemaparan  bela negara yang memusatkan perhatian pada makna mendalam  dari kata "Cinta Tanah Air" bahwa mahasiswa diberikan wawasan pentingnya memiliki  berkomitmen terhadap tanah Air.( 29/08/2023) 

Dalam hal ini Universitas Esa Unggul mengambil langkah inovatif dengan mengadakan pelatihan secara daring bela negara supaya mahasiswanya memahami arti penting bela negara dan pentingnya peran mereka dalam menjaga dan memajukan NKRI .

Mourist Kussoy seseorang yang mempunyai dedikasi dalam membangun semangat bela negara, kegiatan daring ini adalah moment yang penting bagi kami untuk memotivasi  dan menginspirasi para mahasiswa  Univesitas Esa Unggul dengan 5 point' nilai bela negara 

Bela negara bukan hanya pertahanan  fisik melainkan tentang kepedulian serta tanggung jawab terhadap diri dan lingkungannya serta membangun bangsa ini  , dan saya  berharap para mahasiswa bisa merespon menjaga dan memajukan bangsa ini dengan semangat ujar Mourist

Tujuan diadakannya Pelatihan daring bela negara ini supaya dapat merangkul beberapa aspek utama bela negara , termasuk pemahaman Wawasan Nusantara, peran strategis  mahasiswa sebagai kaum Milenial untuk ikut berperan serta dalam tanggung jawab moral dan untuk menjaga kesatuan dan persatuan . Melalui pelatihan Bela negara dengan tema Cinta Tanah Air. 

Menurut Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Esa Unggul,  "Pendidikan bela negara adalah bagian integral dari pendidikan tinggi temannya. Melalui pelatihan ini, kami berkomitmen untuk tidak hanya membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahuan, tetapi juga nilai-nilai kebangsaan yang kuat. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Mourist Kussoy yang telah membimbing mahasiswa kami dengan semangat bela negara yang luar biasa," Pungkasnya . 

Source : Anna
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update