Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perwira Lanudal Kupang Berikan Materi Future Leader di Scout Leader Camp Hari Pramuka

8/14/2023 | 08:35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T01:35:29Z


TNI AL-Puspenerbal, Alasannews.com.--Dua Perwira Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, Puspenerbal, memberikan materi Future Leader di Scout Leader Camp Hari Pramuka ke-62 yang digelar di Bumi Perkemahan Bukit Raknamo, Kecamatan Amabi Oetefu, Kupang, Minggu (13/8/2023).

Kedua Perwira tersebut adalah Lettu Laut (T) Prasetyo Saivan dan Lettu Laut (T) Egi, yang ditugaskan Komandan Lanudal Kupang Puspenerbal, Letkol Laut (E) Dian Supiandi untuk memberikan materi di Scout Leader Camp SMP IT Sahabat Bintang dalam rangka Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini, diikuti oleh 80 siswa Pramuka SMP IT Sahabat Bintang Kupang di Bumi Perkemahan Bukit Raknamo.

Menurut Prasetyo, kegiatan Scout Leader Camp ini, bertujuan sebagai wadah agar para siswa pramuka lebih berkembang dalam pembentukan karakter yang kuat, tangguh dan punya dedikasi serta bisa menghadapi tantangan, mempererat semangat gotong royong dan rasa cinta terhadap alam dan semesta.

Selain itu, juga diarahkan agar para siswa Pramuka SMP IT Sahabat Bintang mendapatkan wawasan tentang kepemimpinan, meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab, kemandirian, dan pemahaman akan kualitas diri.

Prasetyo juga menjelaskan cara-cara atau langkah-langkah awal yang harus dilakukan untuk menggapai cita-cita. 

Bagaikan perumpamaan arah mata angin. Jika kita tahu apa yang ingin kita tuju maka akan lebih mudah dalam meraih cita-cita yang kita mau.

Pemateri juga mengajak para peserta untuk menyebutkan tokoh-tokoh yang menginspirasi mereka. sehingga para siswa memiliki model positif yang bisa ditiru dari sosok yang diidolakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update