Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses Lakukan Pembinaan, Rutan Rengat Panen Sayur Hidroponik Bersama Warga Binaan

8/25/2023 | 23:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T16:17:29Z

Rengat , Alasnnews.com -- Pegawai bersama warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau panen sayur hidroponik, Kamis (24/8/2023). Adapun jenis sayur hidroponik yang dipanen adalah sayada. 

Adapun yang ikut panen yaitu, Kepala Rutan Julius Barus, S.E., M.H, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Wan Rezwanda, Kepala Kasubsi Pelayanan Tahanan Nepri Mutasni, S.E, bersama dengan Staf dan warga binaan. 


"Pembinaan budidaya sayuran hidroponik kepada warga binaan telah berlangsung selama satu tahun terkahir di Rutan Kelas IIB Rengat,"kata Julius Barus, kepada wartawan, Jumat (25/8/2023). 

Panen sayuran hidroponik ini, sebut Julius, merupakan yang pertama kalinya. Sebelumnya Rutan Rengat sudah melakukan panen sayur pakcoi dan sawi.


"Hasil panen dari kegiatan pembinaan berhasil dijual kepada masyarakat di sekitar lingkungan Rutan Kelas IIB Rengat. Masyarakat menyambut hal ini dengan positifKarena sayur hidroponik memiliki karakteristik khusus dan memiliki nilai gizi yang lebih baik dibandingkan sayur organik, "terang Julius. 


Julius berharap, hasil positif ini dapat dipertahankan dan jika memungkinkan untuk terus ditingkatkan. Karena pembinaan seperti ini akan menjadi bekal bagi warga binaan ketika ia kembali kepada masyarakat. 

"Kami berharap warga binaan Rutan Rengat tetap antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembinaan, terutama kegiatan pembinaan seperti budidaya hidroponik. Karena semua ini demi kebaikan dan akan menjadi bekal ketika mereka kembali kepada masyarakat", ungkap Julius. 

(Anhar Rosal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update