Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Torehkan Prestasi Gemilang, Prajurit Wing udara 2 Borong Medali

8/13/2023 | 15:51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-13T08:51:36Z


TNl AL-Puspenerbal, Alasannews com.--Kembali salah seorang prajurit Wing Udara 2 Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda torehkan prestasi Gemilang, Letda Laut (P) Oscar Panji memborong medali diajang Cabor Aeromodelling Porprov Jateng 2023 yang digelar di Bandara Ngloram, Cepu, Jateng.

"Selamat dan apresiasi yang tinggi untuk Letda Oscar Panji atas prestasi yang telah diraih diajang Aeromodeling Pemprov Jateng pada 1-11 Agustus lalu," terang Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma'arif di Mako Wing Udara 2 Juanda, Minggu (13/8/2023).

Letda Laut (P) Oscar Panji lanjut Ma'arif -sapaan akrab Danwing Udara 2 ini- merupakan salah satu perwira muda yang berdinas di Skuadron Udara 700 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Diajang Aeromodeling Pemprov Jateng pada 1-11 Agustus 2023 itu, Oscar meraih 3 medali Perak dikategori F3R INA, F3R FAI (Balap Tiang Kendali Radio) dan F3J FAI (Terbang Layang Kendali Radio), dan 1 medali Perunggu di kategori F3J INA yang diikuti 24 peserta dari 21 kabupaten di Jawa Tengah.

Menurut Danwing Udara 2, prajurit Wing Udara 2 Puspenerbal tidak hanya dituntut untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan penempatannya saja, tetapi juga diharapkan memiliki prestasi yang membanggakan diluar tugas pokoknya.

Oscar -sapaan akrab perwira lulusan Diktukpa angkatan ke-50 ini- sudah menggeluti aeromodelling sejak lama, dan Ia telah  banyak mendapatkan berbagai macam penghargaan sebelumnya dalam mewakili kota kelahirannya, yakni Kabupaten Purworejo.

Perwira kelahiran Purworejo, 10 Desember 1988 ini tambahnya, tentu saja mengharumkan nama tempat asalnya tetapi juga kesatuannya tempat dimana beliau berdinas yakni, Wing Udara 2 Puspenerbal. 

Harapan Oscar, dalam waktu dekat dapat mengikuti ajang internasional, Qatar International Pylon Race Meet yang akan digelar pada bulan November 2023 mendatang dengan mengikuti kategori lomba Aeromodelling di F3R FAI (Balap Tiang Kendali Radio).

"Ini adalah suatu yang membanggakan, dan ini harus menjadi contoh dan motivasi bagi prajurit lainnya, bahwa prajurit bisa berprestasi dimana pun berada dan diajang manapun," pungkas Danwing Udara 2 Puspenerbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update