Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 405-12/Lahat Peltu Kgs M.Teguh Tak mengenal Lelah Memberi Imbauan Karhutla kepada warga binaannya

9/07/2023 | 14:47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-07T07:47:55Z

LAHAT , Alasannews.com- Kodim 0405/Lahat,melalui Koramil 405-12/Lahat melaksanakan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di  wilayah binaannya, dengan menurunkan langsung Babinsa Koramil 12/Lahat,Peltu Kgs M.Teguh bersama tim dikecamatan Gumay Talang kabupaten Lahat Sumsel, Rabu 06/09/2023.

Babinsa 405-12/Lahat Peltu  Kgs.M.Teguh tak mengenal panasnya terik matahari turun langsung ke lahan warga binaannya untuk memberikan himbauan serta pemasangan Spanduk 
pencegahan Karhutla dilahan warga.


Kgs M.Teguh mengatakan, pemasangan spanduk ini merupakan upaya dari Kodim 0405/Lahat, melalui jajaran Koramil untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di saat musim kemarau.

Himbauan karhutla melalui pemasangan spanduk dan turun langsung ke lapangan telah kami lakukan sesuai degan perintah kodim 0405/Lahat melalui komandan Koramil 405-12/Lahat, harapan kami agar masyarakat  dapat mengedukasi dan mengantisipasi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,ucap Teguh.

Lanjut teguh,kami perlu juga bantuan peran serta semua pihak, baik TNI, Polri, Kementerian/Lembaga, Perusahaan, Stakeholder kehutanan dan masyarakat sangat diharapkan, sehingga bersinergi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.ucapnya.

Teguh mengatakan, kami selaku Babinsa setempat tidak lupa mengajak kepada seluruh warga desa Batay kecamatan Gumai Talang, agar selaluh mematuhi perundang-undangan yang ada dan jangan pernah membakar lahan secara sembarangan karena di undang undang telah jelas sangsi bagi warga yang membakar lahannya,"kata Teguh.

(Pewarta.Zaini)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update