Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Kasal Cup, Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Lepas Rajawali Flight ke Manado

9/19/2023 | 06:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T23:20:00Z


ALASANnews -- Untuk mendukung gelaran Kasal Cup, Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma'arif mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Dr. Imam Musani melepas keberangkatan Rajawali Laut Flight ke Manado di Apron Base Ops Lanudal Juanda, Senin (18/9/2023).

Rajawali Laut Flight yang terdiri dari 6 pesawat Beechcraft G-36 Bonanza terbang menuju ke Manado dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan KASAL CUP Manado yang digelar di kawasan Megamas Kota Manado mulai pada 22 September - 24 September.

Selain 6 pesawat Bonanza, Danwing Udara 2 Puspenerbal Juanda juga melepas satu pesawat udara Casa NC-212 Aviocar sebagai pesawat pendukung kegiatan di Manado. 

Komandan Wing Udara 2 menyampaikan, keberangkatan keenam pesawat Bonanza dan Satu Casa ini guna mendukung kegiatan Kasal Cup Manado, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Laut serta mengenalkan unsur-unsur udara TNI Angkatan Laut yang berada dijajaran Puspenerbal.

Saat melepas keberangkatan, Danwing Udara 2 berpesan kepada seluruh tim yang terlibat, untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan baik dalam operasional di darat maupun di udara. "Segala sesuatu yang janggal wajib dilaporkan agar tetap aman," terangnya.


Komandan juga memberikan motivasi terhadap seluruh tim yang terlibat baik penerbang maupun ground crew untuk tetap semangat menjalankan tugas dan berkarya memberikan yang terbaik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Puspenerbal dan Wing Udara 2.

Penerbangan menuju Manado ditempuh dengan transit di beberapa bandara diantaranya, Bandara Gusti Sjamsir Alam, Kota Baru, Kalimantan Selatan, Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, dan selanjutnya menuju Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update