Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Cudy dan Danrem 132/Tdl Meninjau KPN

9/28/2023 | 14:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-28T07:46:45Z


ALASANnews -- Gubernur H.Rusdy Mastura didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto,S.IP, M.Han meninjau lokasi Kawasan Pangan Nusantara (KPN) di Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala, pada Kamis (28/9).

Turut mendampingi, Sekda Novalina Wiswadewa, Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh, Bupati Donggala H.Kasman Lassa, TNI/Polri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Fahrudin D. Yambas,M.Si serta Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kab. Donggala.

Gubernur H.Rusdy Mastura menuturkan peninjauan ini untuk memastikan progress KPN yang dijadwalkan akan diresmikan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 3 Oktober 2023.

Kawasan Pangan Nusantara memiliki luas 1.223 hektar dan efektif digunakan 880 hektar, yang terletak di tiga desa, yakni Desa Telaga, Desa Sabang, Desa Kambayang. 

Selanjutnya Ia menginstruksikan Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura menyiapkan 500 bibit durian untuk ditanam saat peresmian nanti.

Beliau pun menginstruksikan Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang serta Kalak BPBD segera menyiapkan alat berat untuk dilakukan proses land clearing bekerjasama dengan TNI.

Terakhir, gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih maju dan lebih sejahtera.

*Biro Administrasi Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update