Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Permohonan Relokasi PT WHW AR Tidak Jelas, 600 jiwa Warga Sungai Tengar Surati Presiden Jokowi

9/06/2023 | 13:06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T06:06:58Z

Ketapang KALBAR , Alasannews.com - Ratusan Warga  Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, Terkait yang diduga Limbah Alumina yang  berbahaya dan beracun, belum ada jawaban dari PT.WHW AR perihal tentang permohonan relokasi, Akhirnya warga mengirim Surat kepada Presiden, Berharap agar Surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo segera diterima. 

"Adi rajiman yang dipercaya untuk mewakili Warga dusun sungai tengar Mengatakan kami minta bantuan kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk mengurus kami warga masyarakat agar segera untuk di Relokasi oleh PT. Well Harvest Winning Alumina Refinery (PT.WHW AR)", ujar Rajiman. Pada Selasa,(5/9/23).


Adi rajiman mengaku kami warga tidak mampu lagi tinggal di lingkungan yang tidak sehat dan kami warga tidak tau lagi mau mengadu kemana lagi, dan musyarawah di tingkat kecamatan pun sudah tapi belum ada hasilnya. "Tolong bantu kami pak presiden, meminta Adi rajiman" . 

Sementara itu,  Rusman salah satu warga yang di dampingi oleh warga - warga lainnya mengatakan, kami warga dusun sungai tengar ini yang berjumlah 168 KK dan jika dijumlahkan semua ada 600 jiwa (lebih kurang), " Kami warga sangat memohon pertolongan dari bapak presiden, jika bukan bapak siapa lagi yang akan bantu kami ini selaku warga negara republik indonesia. Dan kesehatan anak-anak cucuk kami kedepan "Pinta rusman. 

Berikut Isi surat warga yang dikirim ke Bapak Ir. Joko Widodo(Presiden RI) yang di C/q:Kementerian Sekretariat Negara

Kepada Yth
Bapak Ir. Joko Widodo
Presiden RI

Hal : Mohon pertolongan bapak Presiden Untuk kami masyarakat  untuk segera di relokasi oleh PT. WHW AR

Salam hormat,
Melalui surat ini ijinkan kami  sebagai warga masyarakat negera kesatuan republik indonesia, ingin menyampaikan permasalahan yang kami hadapi sehari hari di daerah provinsi Kalimantan Barat, yang bertempat di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama,Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Mengenai Permasalahan Limbah debu Alumina dan Akalin Yang Masuk ke Lingkungan masyarakat dari PT. WHW AR. 

Kami warga Negara Republik Indonesia yang bermukim di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan memohon bantuan dan pertolongan dari Bapak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia, agar kami dan anak anak kami segera di relokasikan ketempat /lingkungan yang sehat dari polusi debu alumina dan limbah akalin dari PT. WHW AR Kendawangan.

Kami masyarakat tidak tau lagi mengadu dan memohon pertolongan kemana lagi kecauali hanya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang kami cintai, Dan Kami warga di daerah menunggu jawabannya dari bapak Presiden. 

Demikian surat permohonan bantuan/pertolongan ini kami sampaikan kepada Bapak Jokowi sebagai Presiden RI untuk dapat dipertimbangkan. Terima kasih atas perhatian Bapak Presiden Republik Indonesia dan mohon maaf bila ada yang kurang berkenan.
Kendawangan 28 Agustus 2023.
Salam hormat
Adi rajiman
Ketua RT/002.
(Perwakilan Warga Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar ,Kecamatan Kendawangan).

(Anna)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update