Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif RK 115/ML Lakasanakan Pembinaan Terhadap Generasi Papua Lewat Olahraga Voli

9/19/2023 | 15:28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T08:28:40Z


ALASANnews -- Olahraga merupakan sarana yang efektif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat, khususnya terhadap generasi muda. Melalui olahraga dapat membina semangat kekompakan antar tim dan semangat juang untuk menjadi pemenang dalam pertandingan. Hal tersebut yang menjadi dasar personel Satgas Yonif RK 115/ML untuk mengajak pemuda-pemudi Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya untuk bermain voli bersama personel Pos Pintu Angin pada Hari Selasa (19/9/2023).

Dansatgas Yonif RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita memerintahkan kepada para Danpos, disamping melaksanakan tugas pokok pengamanan di wilayah, tiap – tiap Pos agar melakukan pembinaan terhadap generasi muda di kampung binaannya. Hal ini dapat memberi manfaat, di samping untuk menjaga kebugaran, juga untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.
“ Voli merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari oleh generasi muda Papua. Disamping menyehatkan, sarana prasarana yang dibutuhkan juga relatif mudah disiapkan dan biaya yang dibutuhkan juga tidak besar. Kami anggota Satgas yang datang ke tanah Papua ingin mengajak generasi muda Papua agar mencintai olahraga. Karena melalui olahraga, mereka juga bisa mengukir prestasi dan menjadi atlet. Semoga melalui kegiatan ini Kami dapat menemukan bibit – bibit atlet voli yang berbakat, disamping untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat di daerah penugasan Kami. “ Tutur Dansatgas

Meskipun jarak dari Kampung Kulirik ke Pos Satgas Pintu Angin cukup jauh ( ±  2 Km ), Pemuda Kampung tersebut terlihat antusias untuk dapat bermain voli bersama anggota Pos. 
Sdr. Salam Enumbi yang merupakan salah satu Pemuda Kampung Kulirik menyampaikan rasa gembiranya karena dapat bermain bola voli bersama anggota Pos Pintu Angin Satgas Yonif RK 115/ML.
“ Kami sangat senang bisa bermain voli bersama dengan kaka – kaka di Pos karena anggota Pos selalu bersikap baik terhadap masyarakat yang datang. Kami juga mendapat pelatihan dari anggota Pos tentang teknik  yang benar. Semoga Tuhan memberkati seluruh anggota TNI yang bertugas di tanah Papua. “Tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update