Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Hari Kedepan, Puspenerbal Terima dan Jalanin Pemeriksaan BPK Rl

9/13/2023 | 15:01 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-13T08:01:56Z


Alasannews.com -- Selama tiga hari kedepan tepatnya 13-15 September 2023, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) akan menerima dan menjalani pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK Rl) tahun 2023.

Kedatangan Tim BPK Rl di bawah pimpinan Roby Kuswanto tersebut, diterima Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dr. Imam Musani, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danwingud 2, Danlanudal Juanda dan Dankolat Penerbal di Lobby Utama Mako Puspenerbal, Juanda, Rabu (13/9/2023).

Entry meeting BPK Rl kali ini dalam rangka Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Atas Manajemen Alat Peralatan Pertahanan Keamanan (Alpalhankam) di UO TNI Angkatan Laut di Puspenerbal.

Danpuspenerbal mengatakan, PDTT adalah pemeriksaan dengan tujuan khusus, diluar pemeriksaan keuangan dan pemeriksaan kinerja, dimana kegiatan ini terfokus manajemen Alpalhankam UO TNl AL di Puspenerbal. kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari fungsi pengendalian manajemen yang semakin baik.

Fungsi ini menjadi program evaluasi guna meningkatkan evisiensi dalam mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan. Disisi lain melalui kegiatan ini, satuan dapat mengetahui bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan, telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya berharap, hasil pemeriksaan ini n
akan dapat meningkatkan kinerja Puspenerbal dimasa mendatang, sehingga Program kerja dan anggaran dapat tercapai sesuai Tupoksi Puspenerbal," terang Danpuspenerbal.

Untuk itu, Danpuspenerbal  menginstruksikan seluruh kewasgiatan dan Kasatker dijajaran Puspenerbal, untuk menyajikan data dan informasi yang dibutuhkan Tim Wasrik BPK RI, baik produk hukum, perencanaan, kebutuhan,
pelaksanaan, maupun aspek interoperabilitas khususnya dalam bidang Alpalhankam.

Penyiapan data tersebut lanjutnya,  diharapkan dapat dijadikan bekal Tim BPK sebagai bahan eksaminasi /pengujian untuk disimpulkan atau dinilai, sejauhmana manajemen di UO TNI AL khususnya Puspenerbal sudah berjalan sesuai yang diharapkan.

Ia juga mendorong adanya pola keminteraan dalam pemeriksaan ini yang dapat menciptakan suasana keterbukaan serta komunikasi dialogis, sehingga diperoleh masukan dan informasi yang objektif.

Kegiatan PDTT tambahnya, dapat juga digunakan sebagai bahan informasi dua arah antara tim Wasrik dan para pejabat di Puspenerbal, agar dapat memberikan bantuan, arahan, saran dan masukan kepada Puspenerbal untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update