Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Karyawan Nusantara Sakti/ NSS Diduga Mutasi Secara Sepihak : LPM Kota Angkat Bicara

9/22/2023 | 20:50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T13:50:03Z

Pontianak KALBAR , Alasannews.com - Tiga Karyawan Nusantara Sakti/NSS yang beralamat Jalan KH.A.Dahkan No 89, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, kalbar diDuga memberikan Mutasi karyawannya secara sepihak.


Hal tersebut disampaikan oleh ketiga karyawan yang berinisial (Arda, Agus Surianto dan Dodik) yang telah bekerja selama 15 Tahun diperusahan Dailer Sepeda Motor tersebut, Menurutnya apa yang di lakukan oleh Perusahaan Nusantara Sakti itu merupakan Mutasi sepihak,"kata Arda kepada awak media Jum'at 22/9/23 sore.


"Kami merasa dizolimi maka dari itu kami minta bantu melalui  LPM(laskar Pemuda Melayu) dan meminta keadilan, memang beberapa hari ini kami udah beberapa kali mediasi untuk mendapatkan kesepakatan dari manejer cabang Pontianak, sui Raya dan cabang Siantan, bahwa kami bertiga di Mutasi sebelah pihak dan ditempatkan di Daerah,di luar jangkauan kami,"tuturnya.


Lanjutnya,"menurut pihak perusahaan kami kurang Kompeten, padahal dalam cara perhitungan setiap wilayah cabang ini tidak pernah diwakilkan, Kalau secara target pribadi itu memang kami akui, tapi dalam bulan terakhir kami sudah memenuhi syarat terbaik untuk perusahaan ini,"tambahnya.

 Masih katanya," Untuk bulan ini Kami di mutasi diluar Daerah,Dodi dimutasi di Daerah Sintang, Agus dimutasi di Melawi, dan saya dimutasi di Sanggau, dengan keputusan tersebut kami menolak,Kami berharap kepada Pihak Perusahaan agar meningjau kembali keputusannya.


Kami sudah coba bernegosiasi dengan HO di pusat,tapi tidak ada tanggapan apa apa, malahan,kami di suruh mengundurkan diri tanpa menuntuk apa apa,adapun itungan dari perusahaan itu semena mena diluar dari pengabdian kami selama 15 Tahun," imbuhnya.

Oleh karena itu kami di sini hanya minta keadilan, mohon dipertimbangkan kalau kami di pecat secara sepihak,kami minta tolong Hak kami yang sesuai," harapnya.


Di sisi lain, ketua DPD LPM Kota Pontianak, Ishak menambahkan ,"Mengenai anggota Kami Laskar Pemuda Melayu, Pontianak Barat yang diberhentikan secara sepihak, Kami akan menuntut Keadilan seadil adilnya, karena bukan apa bukan kali ini saja terjadi kepada rekan kami, tapi mereka tidak bisa melawan karena tidak ada kekuatan,Pada hari ini Kami bergerak Karena Kami punya Persatuan, Nah Kami dan rekan- rekan sudah melapor ke Disnaker ,dan akan kita Gugat sampai ke Pengadilan,"Tegas Ishak.

Selain itu Pihak Cabang Perusahaan Nusantara Sakti Sekaligus Penanggung jawab Shawal menjelaskan,"Terkait permasalahan ini tadi kita sudah ketemu,mereka menolak Mutasi dan kita sudah sampaikan semua,cuman kita di cabang ini hanya menyembatani sehingga apa yang kawan kawan kolektor menontasikan kita sampaikan, kita sudah Dua kali pertemuan dengan Kolektor ,terus lite telpon, Vidio call ketiga kolektor tersebut," ujar Shawal.

"Terkait Mutasi sepihak, kita sudah sampaikan kepada bagian WHO nya apa poin-poin yang disampaikan, karena dalam pemutusan ini bukan dari cabang melainkan yang punya Hak,kita di sini sebagai apa yang mereka minta, itu yang kita berikan, termasuk dalam Mutasi juga kita dah sampaikan, dan dari cabang juga nunggu penyelesaian kaya gimana,"paparnya.

Sambungnya,"mungkin dari pihak manajemen lagi berembuk dengan kondisi kita seperti ini,kita juga laporkan langsung pada HO, mudah mudahan ada penyelesaian dengan baik,dan nanti apabila ada kabar baiknya kita akan informasi ke  Tiga SGM itu,"tuturnya.

Red / Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update