Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1305/BT Paparkan Pencapaian Hasil Kegiatan TMMD Ke-118 Didepan Ketua Tim Wasev

10/05/2023 | 13:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T06:43:50Z


Tolitoli, Sulteng - Dandim 1304/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin S.A.P, Berikan Paparan tentang program TMMD Reguler 118 Kodim 1305/BT kepada ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabesad Kolonel Arh. Wirawan Yanuartono, S.Sos, M.Sos, Sekertaris Daerah Tolitoli Moh. asrul Bantilan S.Sos yang mewakili Bupati Tolitoli Dan Rombongan Tim Wasev.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas TMMD ke 118 Kodim 1305/BT menyampaikan, terpilihnya Dusun Penyapu, Desa Galumpang, Kecamatan Dakopamean sebagai sasaran TMMD ke-118 Tahun 2023 di karenakan Desa Galumpang tepatnya Dusun Penyapu pada tahun 2017 lalu terkena dampak banjir bandang yang mengakibatkan satu satunya akses jalan penghubung (Jembatan) terputus.

"Dipilihnya desa galumpang sebagai lokasi TMMD 118 ini juga selaras dengan program pemda Tolitoli yakni kegiatan gotong royong dan juga sejalan dengan petunjuk dari pak bupati, yang mana desa Galumpang terdapat dusun yang masih minim sarana infrastruktur dan pernah juga diterjang bencana alam (Banjir bandang) yang merusak sejumlah fasilitas publik (Jembatan Gantung). Dipilihnya desa galumpang sebagai lokasi TMMD ini juga selaras dengan program pemda Tolitoli yakni kegiatan gotong royong," ungkap Letkol Infanteri Dedi Akhirudin, S.A.P. Rabu (04/10/2023) pagi.

Lanjut orang nomor satu di Makodim itu menjelaskan TMMD Ke-118 kodim 1305/BT Tahun Anggaran 2023 memiliki dua kegiatan yakni kegiatan Fisik dan Non fisik.

"Untuk kegiatan fisik, TMMD 118 Kodim 1305/BT melaksanakan Pembuatan jembatan, Pembuatan jalan, Plat Dueker, Plat pelintas, Rehab Mesjid, Pembangunan Mushola, dan MCK. Sedangkan untuk sasaran non fisik diantaranya Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Peran TNI/Polri dalam mewujudkan Kamtibmas, Penyuluhan Radikalisme dan penyimpangannya, Penyuluhan Perkebunan dan peternakan, dan Penyuluhan Hukum,” Ungkap l Letkol Inf Dedi Akhiruddin.

Ia menambahkan, diprogram TMMD Ini juga dilaksanakan kegiatan tambahan diantaranya Kesenian dan Olahraga, Baksos Pelayanan KB Kesehatan, Bakti Sosial pengobatan Gratis dan Pelayanan gratis Akta, KTP dan KK ( Kartu Keluarga) dari dinas catatan sipil.

Usai memberikan paparan Letkol Inf Dedi Akhiruddin juga menyampaikan Progres pencapaian sasaran fisik yang ditunjukkan dalam sebuah dokumentasi vidio dan Fhoto di masing masing sasaran kegiatan yang mulai sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2023.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update