Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 132/Tdl dan Bupati Tolitoli Tutup Secara resmi TMMD 118

10/19/2023 | 13:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-19T06:49:29Z




Tolitoli, Sulteng - Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, Menutup secara resmi program TMMD 118  Kodim 1305/BT Tahun 2023 di Desa Galumpang Kecamatan Dakopamean Kabupaten Tolitoli.

Adapun kegiatan yang mengangkat tema: “Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat” tersebut digelar pada Rabu (19/10/2023).

Dalam sambutannya,Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han mengatakan TMMD adalah salah satu metode yang digunakan agar komunikasi antara rakyat dan TNI tetap berjalan dengan baik.

Hal itu lantaran TNI lahir dari rakyat sehingga rakyat adalah orangtua TNI. “TNI tanpa rakyat, TNI jauh dari rakyat, TNI lumpuh dan tidak ada kekuatan,” ungkapnya.

“Makanya kalau mau menghancurkan Indonesia, pisahkan dulu TNI dengan rakyat. Tapi manakala TNI bersatu dengan rakyat maka kuat,” sambung Jenderal Bintang Satu.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Hi Amran Hi Yahya menjelaskan dipilihnya Desa Galumpang sebagai lokasi TMMD Imbangan Kodim 1305/BT karena Desa tersebut perna diterjang banjir bandang.

“Sehingga diharapkan dengan pembangunan akan memberikan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap jajaran TNI Korem 132/BT Kodim 1305/BT yang dinilainya selalu aktif mengkomunikasikan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

“Pemkab Tolitoli akan selalu memprioritaskan dan mendukung setiap permohonan infrastruktur yang diajukan dari Kodim 1305/BT lalui program TMMD. Ini menjadi salah satu bukti bahwa TNI juga hadir dalam proses percepatan pembangunan dalam membantu pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update