Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gotong Royong Satgas TMMD 118 Kodim 1305/BT Bersama Warga Terus di Tunjukkan Dalam Meratakan Timbunan Sirtu

10/08/2023 | 11:03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T04:03:45Z



Tolitoli, Sulteng - Anggota Satgas TMMD 118 Kodim 1305/BT bersama masyarakat bergotong royong meratakan timbunan jalan usaha di Desa Galumpang Kecamatan Dakopamean  Kabupaten Tolitoli, Minggu (08/10/2023).

Sepuluh (10) hari menjelang penutupan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1305/BT berbagai sasaran fisik terus di dikejar pembangunannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas TMMD 118 Kodim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin S.A.P dilokasi sasaran TMMD, di Desa Galumpang, salah satu sasaran fisik yang dikebut adalah penimbunan jalan kantong produksi.

"Pembangunan jalan kantong produksi sepanjang 3000 meter dengan mengunakan material sirtu, merupakan salah satu akses jalan mulik warga untuk menuju ke lokasi pekerbunan serta membawa hasil pekerbunan kerumah," ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuan digelarnya TMMD ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para petani sehingga dapat  perekonomian masyarakat didesa.

"Dengan adanya infrastruktur yang dibangun didesa, jelas ini membuktikan adanya pemerataan pembangunan di wilayah sehingga dapat mempermudah masyarakat, serta memajukan desa setempat," pungkasnya.

Ramli (55) warga Desa Galumpang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya kodin1305/BT yang telah membuka jalan kantong produksi di desanya.

"Dengan adanya jalan kantong produksi ini yang saat ini sedang dilakukan penimbunan ini jelas berdampak positif bagi petani dalam membawa hasil perkebunan dengan mudah, ditambah jarak tempuh semakin singkat," bebernya.

Lanjut Ramli, selama berjalannya kegiatan TMMD 118, masyarakat desa Galumpang mendapatkan banyak manfaat, mulai dari gotong royong, kebersamaan dan arti kekeluargaan juga tercipta seperti saat ini dengan menghampar atau meratakan material timbunan sirtu (pasir dan batu) secara manual yang dilakukan personil Satgas TMMD di bantu warga.

"Lewat TMMD ini anggota Satgas TMMD dan warga terjalin kekeluargaan teras lebih erat dalam bergotong royong dalam meratakan material timbunan sirtu. Saya harapkan hubungan seperti ini dapat terus di pertahankan dan tercipta Kemanunggalan TNI bersama rakyat," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update