Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Kecamatan dan Satgas TMMD 118 Kodim 1305/BT Disatukan Lewat Kelapa Muda

10/06/2023 | 09:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-06T02:37:56Z



Tolitoli, Sulteng - Suasana di lokasi TMMD tepatnya di ruang aula kantor Kecamatan Dakopemean pada siang hari itu terasa sangat berbeda dengan hari – hari sebelumnya.

Dimana Satgas bersama dengan Pemerintah Kecamatan di waktu rehat yang biasanya untuk makan dan ngobrol, namun kali ini justru digunakan untuk memetik kelapa muda hijau milik warga di lokasi TMMD Desa Galumpang, Kamis (05/10/2023).

“Kita hari ini tidak langsung istirahat makan siang, namun terlebih dulu memakan kepala muda untuk mengobati rasa haus agar tubuh kembali segar. Karena yang kerja hari ini lumayan banyak maka memetik buah kelapanya juga tidak sendirian,” jelas Pelda Inf Suyadi.

Camat Dakopamean Arham A. Jacob SH,  mengatakan, untuk hari ini sepertinya hari yang sepesial buat Satgas TMMD dan Dansatgas TMMD, dan semuanya terasa begitu berbeda. Hari yang sangat kompak bahagia penuh dengan canda tawa renyah dari Satgas maupun warga. Sungguh satu warna yang cukup enak dipandang dan dicontoh oleh generasi muda.

“Mungkin hal ini tak pernah dirasakan sebelumnya, kalau itu hanya sebuah kelapa muda. Namun yang jadi pelajaran berharga yang di petik dari pertemuan ini adalah  Dansatgas memberi contoh dengan bergabung bersama sambil menikmati kelapa muda, dan jelas ini sungguh luar biasa hubungan yang terbangun," Kata Arham A. Jacob SH.

Hanya dengan sebuah kelapa sudah membuat warga desa semakin ceria dan tidak sadar rasa kekeluargaan semakin erat. Suatu hal sederhana tapi membuat banyak orang menjadi satu rasa dan satu hati, baik lahir maupun batin. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update