Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus FKBN Kota Bekasi Di Sambut Hangat oleh Dandim 0507 Kolonel. Arm. Ricardo Sirait. B. S., M. MDS

10/16/2023 | 20:42 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T13:42:42Z

Bekasi , Alasannews.com -
Bertempat di MAKO KODIM Kota Bekasi, DANDIM 0507 Kota Bekasi Bapak Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS Di sela kesibukan nya berkesempatan Menerima kunjungan
Pengurus Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kota Bekasi. Senin 16 Oktober 2023.

Pertemuan Silahturahmi ini dimaksud untuk Melaportkan dan memperkenalkan Jajaran Pengurus FKBN Kota Bekasi Kepada DANDIM yang Baru menjabat kurang lebih 3 Bulan di Kota Bekasi serta dalam upaya lebih mempererat lagi Sinergitas yang sudah terjalin selama ini serta melaporkan Kegiatan2 FKBN Kota Bekasi sepanjang tahun 2023. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara (BAKORDA FKBN) Kota Bekasi
H. Ir. Harrie R. Bahari didampingi pengurus melaporkan Kegiatan2 yang telah dan sedang dilakukan oleh Jajaran nya Sepanjang Tahun 2023 ini yaitu mengajak masyarakat luas khusus nya Kota Bekasi untuk lebih Memahami, Bersikap dan ber Perilaku sesuai  Nilai Nilai Bela Negara diantara Lain, Cinta Tanah Air,  Sadar Berbangsa dan Bernegara,  Setia pada Pancasila sebagai ideologi negara,  Rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta Memiliki kemampuan awal Bela Negara. 

Dengan Kata lain Kegiatan2 PKBN  atau yg lebih dikenal dengan Pembinaan Kesadaran Bela Negara. 

Dalam Kaitan PKBN tersebut, disampaikan pula FKBN Kota Bekasi,  juga telah membuka Wadah  Bagi kegiatan PKBN tersebut yaitu dengan memprakarsai berdiri nya Balai Pendidikan dan Pelatihan yang di Beri Nama Badiklat Patriot Bela Negara sesuai dengan Julukan Kota Bekasi yaitu Kota Patriot.  Dimana dalam kegiatan di Badiklat tersebut juga melibatkan Peran aktif Rekan Rekan KOMCAD yang berdomisili di Kota Bekasi dalam kegiatan PKBN tersebut. 

Dalam arahan nya Bapak Dandim 0507 Kota Bekasi didampingi PASITER Kapten Tommy Abdulah, Merasa Bangga dan meng apresiasi dengan apa apa yg telah dilakukan oleh rekan2 FKBN Kota Bekasi, dan berharap kedepan lebih banyak lagi Kegiatan2 yang dapat dilakukan bersama sama dengan Anggota KODIM, Koramil maupun Rekan dari KOMCAD dalam Kegiatan Bela Negara serta membantu menciptakan suasana yg kondusif khususnya menjelang Pemilu 2024. 

Pertemuan di akhiri dengan Penyerahan Buku Laporan Kegiatan dan Photo Bersama dengan Bapak DANDIM 0506 Kota Bekasi. 

Source Harry/Anna
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update