Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal Juarai Karimun Run 2023 Kategori 5K Master

10/16/2023 | 15:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T08:48:47Z




Kopka LPU Toto Priyanto, prajurit Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Puspenerbal menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai Karimun Run 2023 kategori 5K Master yang digelar di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Minggu (15/10/2023) kemarin.

Komandan Skuadron 600, Mayor Laut (P) M. Sapari mewakili Komandan Wing Udara l Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani menyambut baik dan mengapresiasi capaian Kopka LPU Toto yang meraih medali Emas diajang Karimun Run 2023 itu. 

Menurut Danron Udara 600, raihan tersebut, sekaligus kebanggaan tidak hanya untuk Kopka Toto dan keluarga, namun juga bagi satuan Skuadron 600 Wing Udara l Puspenerbal yang sama ini membinanya.

Husnizar Hood, Ketua Pelaksana Karimun Run 2023 mengatakan, Lomba lari yang mengusung tema De Journey Your Inspire ini lanjutnya, tidak hanya mengundang para peserta untuk berlari, tetapi juga menikmati sejumlah destinasi wisata dan budaya di Kabupaten Karimun.

"Berkonsep hybrid, perlombaan ini diikuti secara offline maupun online atau virtual yang melombakan lima kategori, yaitu Kategori 10K Umum, 10K Pelajar, 5K Umum, 5K Pelajar, 5K Master, dan 5K Virtual Run," ujarnya.

Bagi peserta yang memilih untuk berlari secara offline, venue utama Karimun Run 2023 berada di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

"Kawasan ini, merupakan areal pejalan kaki di sepanjang pesisir laut ini memang cukup lebar dan nyaman, sehingga kerap dimanfaatkan warga setempat untuk sekadar berjalan-jalan atau berlari," terangnya.

Para peserta Karimun Run 2023, melintasi rute yang telah ditentukan dengan pemandangan alam yang menakjubkan di sekitarnya. Sedangkan untuk peserta yang memilih lari virtual, mereka dapat berpartisipasi dari mana saja menggunakan aplikasi perekam aktivitas Strava.

Hood berharap, Karimun Run 2023 dapat menggeliatkan roda perekonomian dan pariwisata Kabupaten Karimun setelah masa pandemi Covid-19 dan mengajak para peserta untuk menjelajahi tempat-tempat eksotis di wilayah Karimun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update