Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Tolitoli Berbincang Dengan Ketua Tim Wasev Mabesad Terkait TMMD Didesa Galumpang

10/05/2023 | 13:39 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-05T06:39:18Z



Tolitoli, Sulteng - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah berjalan 14 hari. kedatangan Tim Wasev Mabesad Menjadi sorotan awak media saat berbincang dengan sekertaris daerah Tolitoli Moh Asrul Bantilan, S.Sos.

Dimana Moh Asrul Bantilan selaku sekretaris Daerah saat mewakili Bupati Tolitoli berkunjung di lokasi TMMD 118 Kodim 1305/BT memberikan apresiasi yang besar kepada Kodim 1305/BT dalam membantu pembangunan pemerintah daerah, khusunya di desa Galumpang.

"Desa Galumpang ini kaya dengan sumber daya alam, tapi miskin dengan infrastruktur, nah ini semua diinginkan masyarakat bagaimana nanti TNI ini tetap hadir ditengah-tengah kami atau di tengah masyarakat Kabupaten Tolitoli dalam rangka Untuk membangun semua infrastruktur yang ada di desa Galumpang," ungkapnya.

Lanjut Asrul Bantilan, Begitu besarnya harapan masyarakat dalam berpartisipasi bersama TNI untuk membangun daerah kami, Pemerintah Kabupaten Tolitoli dalam hal ini sangat mendukung kegiatan TMMD ini, kalau ada kegiatan sasaran TMMD yang lebih panjang, Pemerintah Kabupaten Tolitoli siap mendukung khususnya Dinas PU.

"Selama ini kalau anggaran sudah disiapkan Dinas PUPR Tolitoli selalu berkoordinasi dengan pihak Kodim untuk mencari sasaran-sasaran yang akan kita jadikan program untuk TMMD," katanya.

“saya mewakili Bupati Tolitoli dan masyarakat Kabupaten Tolitoli sangat-sangat berterimakasih kepada TNI dan Polri dalam rangka membangun, tidak hanya membangun infrastruktur yang ada, tapi juga membangun mental masyarakat, tentunya dengan beraneka ragam penyuluhan-penyuluhan yang telah dilakukan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan Non fisik ini bisa menimbulkan tempahan mental di masyarakat untuk menjadi masyarakat yang lebih baik dan lebih mandiri yang nantinya,

diharapkan dengan adanya fasilitas yang sudah dibangun oleh TNI Ad melalui program TMMD ini, masyarakat bisa menjadi masyarakat desa yang maju dan mandiri”Pungkasnya.

Sementara, ketua tim Wasev Kolonel Arh.Wirawan Yanuartono, S.Sos, M.Sos dihadapan sekertaris daerah mengatakan, Program TMMD salah satu bentuk operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu dilaksanakan secara lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa.

Semuanya diharapkan dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa itu sendiri 

Terkait dengan itu, melalui pelaksanaan TMMD Ke-118 Kodim 1305/BT0209ini, saya memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit, masyarakat dan tentunya Pemerintah Kabupaten Tolitoli dalam pelaksanaan TMMD kali ini yang tepat dan mampu menjaga semangat gotong royong, terima kasih pak sudah mau mendukung program TMMD, dan kegiatan yang sudah kita lihat bersama saya juga memberikan apresiasi yang besar buat semua pihak yang sudah membatu Dalam pengerjaan setiap sasaran yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disini ," sebut Kolonel Arh.Wirawan Yanuartono, S.Sos, M.Sos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update