Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tes Kebugaran, Personel Lanudal Manado Jalani Uji Kesamaptaan Jasmani

10/04/2023 | 17:31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-04T10:32:01Z


Alasannews.com  --  Tes kesiapan dan kebugaran fisik, personel Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Manado Puspenerbal, menjalani uji Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2023 yang dilaksanakan di Apron Lanudal Manado, Sulawesi Utara, Rabu (4/10/23).

Uji Garjas yang dilaksanakan sesuai Standart Operational Prosedur (SOP) yang berlaku ini, dilakukan sebagai tolak ukur kesiapan sekaligus meningkatkan kesamaptaan fisik personel, baik perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanudal Manado. 

Uji Kesamaptaan Jasmani, diawali dengan pengukuran tekanan darah, pemanasan, dan dilanjutkan dengan tes kesegaran jasmani baterai A, lari 12 menit dan Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Danlanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto yang meninjau pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani ini mengatakan, bahwa uji kemampuan fisik ini diselenggarakan 6 bulan sekali oleh tiap - tiap satker jajaran TNI AL, khususnya TNI.

"Selain untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan fisik perorangan, diharapkan dapat menunjang profesionalisme Personel dalam melaksanakan tugas-tugas pokok satuan kedepan dengan baik," jarapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update