Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Galumpang Rasakan Dampak Adanya Jalan TMMD 118

10/19/2023 | 13:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-19T06:41:04Z



Tolitoli, Sulteng - Dengan selesainya dibangun jalan sepanjang 3.000 meter oleh Kodim 1305/BT Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118, masyarakat desa Galumpang berharap hasil panen mereka akan dapat di angkut melalui Peningkatan Jalan yang sudah di benahi.

Menurut Wawa (37) ,salah satu warga dusun Penyapu desa Galumpang, kondisi jalan sebelum di kerjakan Kodim 1305/BT melalui program TMMD, jalan sepanjang 3.000 meter tersebut dalam kondisi rusak. “Kalau saat musim hujan banyak genangan air karena jalannya banyak berlubang”,terangnya.

“Selain jalan pertanian, jalan tersebut juga menjadi asatu satunya akses menuju kebun warga, dimana banyak pemilik kebun yang melewati jalan ini untuk mengakut hasil pertaniannya," ucapnya.

Hal senada di ungkap Deni, salah satu pemilik lahan yang berada di jalan yang menjadi sasaran Satgas TMMD mengatakan Kami sangat senang pak, Karena jalan ini sudah terlihat mulus setalah dikerjakan Kodim 1305/BT, maka hasil panen dari kebun disini akan di angkut lebih mudah melalui jalan ini”, ujarnya.

“Secara tidak langsung efek dari pembangunan jalan ini berpengaruh pada roda perekonomian warga, karena akses jalan yang bagus membantu mempermudah aktifitas pertanian warga, khususnya transportasi. Lambat laun dengan jalan yang bagus ini jelas harga jual tanah di sini dapat meningkat”, imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update