Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

BGA Group Region Nanga Tayap Gelar Forsimas, Tampung Aspirasi masyarakat Demi Sebuah Kemitraan Yang Baik!

11/22/2023 | 01:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-21T18:14:29Z
BGA Group Region Nanga Tayap Gelar Forsimas, Tampung Aspirasi masyarakat Demi Sebuah Kemitraan Yang Baik!
Ketapang , Alasannews.com - BGA Region Nanga Tayap,
Serap Aspirasi masyarakat, BGA Group (Bumitama Gunajaya Agro) Regional 8 Nanga Tayap, gelar Forum Silahturahmi bersama masyarakat yang disebut (Forsimas), tepat di Sport Center Dusun Tanah Merah Desa Sungai Kelik Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Dengan tema, "BGA Tumbuh berkembang bersama masyarakat Bumi Kayong, tentu kegiatan ini adalah bentuk apresiasi jalinan kemitraan yang cukup baik antara masyarakat bersama pihak perusahaan kebun kelapa sawit PT.BGA Grup.

Kegiatan diskusi bersama masyarakat ini dihadiri petinggi dari management perusahaan kebun kelapa sawit BGA Group, unsur prokopicam dari 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Nanga Tayap, MHU, Tumbang Titi, Pemahan, serta Kecamatan Simpang Dua, para tokoh masyarakat, agama, Adat, beserta para tamu undangan lainnya.

Direktur utama PT.Ladang Sawit Mas/(LSM), BGA Group, Kamsen Saragih menuturkan, " Bahwa kegiatan Forsimas ini guna menyerap aspirasi masyarakat di sekitar wilayah kebun yang meliputi, dalam bentuk suatu keterbukaan kepada masyarakat, dan forum ini adalah suatu cara perusahaan dalam membuka ruang serta membangun suatu komunikasi yang baik kepada masyarakat yang sebagai mitra perusahaan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat", ujarnya.

Kegiatan ini pula sebagai bentuk kerjasama serta memberikan masukan, menampung aspirasi dari masyarakat di sekitar wilayah kebun, sebab keamanan usaha itu hanya bisa terbangun ketika adanya sebuah hubungan harmoni bersama masyarakat", imbuhnya kembali.

"Meskipun tak semua persoalan bisa diuraikan secara keseluruhan, namun dengan kegiatan ini semua pihaknya dapat memberikan gambaran secara utuh tentang keinginan perusahaan kepada masyarakat, begitupun sebaliknya mengenai tentang tuntutan masyarakat serta keinginannya selama ini kepada pihak perusahaan".

" Melalui kegiatan ini Mari kita mencari solusi serta berdiskusi yang menjadi masalah serta kekurangan kita selama ini, demi kebaikan bersama kedepannya untuk mencegah konflik yg terjadi di tengah masyarakat", tambahnya Kamsen Saragih.

Dalam proses diskusi, beberapa perwakilan beserta masyarakat menyampaikan masukan serta saran, dan pendapatnya masing-masing, yang diantaranya adalah kritikkan yang ada diseputaran wilayah kebun, koperasi, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, CSR dan lain sebagainya.

Semua masukan ditampung oleh pihak management perusahaan kebun kelapa sawit BGA Group sembari berjalan dengan baik dan tertib.

Adapun aspirasi masyarakat di terima oleh pihak management perusahaan, yang masing-masing ditanggapi oleh direktur PT.LSM, serta dipaparkan secara teknis oleh sejumlah manager PT BGA Group Regional Nanga Tayap, dan diakhir acara BGA Region Nanga Tayap memberikan puluhan door prize serupa kado, satu handphone Android Merk Samsung yang merupakan hadiah utama bagi peserta yang beruntung, empat unit sepeda, serta dengan hadiah lain sebagainya.

Adapun tambahan Camat Simpang Dua mengapresiasi kegiatan ini, yang sangat baik untuk kemajuan bersama, agar terciptanya rasa damai antara pihak perusahaan maupun masyarakat, khususnya di wilayah BGA Group, dengan harapan semoga Forsimas bisa menjadi agenda rutin pada setiap Region BGA Group.

Lebih lanjut, " Pada prinsipnya pemerintah sangat mendukung hadirnya perusahaan perkebunan yang memiliki tujuan arti untuk peningkatan pendapatan daerah dan negara, dan dengan ini saya pribadi serta mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada BGA Group Kecamatan Simpang Dua khususnya yang sudah berperan aktif membantu masyarakat menjalin hubungan kemitraan yang baik dalam bentuk suatu keterbukaan dan kerjasama, serta membantu melalui CSR, yang dimana perusahaan sebagai mitranya masyarakat harus kita dukung atas kemajuannya, disetiap program yang bermanfaat baik bagi masyarakat dan pemerintah,"pungkasnya.

Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update