Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciptakan Keamanan Wilayah, Babinsa Bersama Warganya Bangun Pos Kamling

11/14/2023 | 05:39 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T22:39:12Z


Alasannews--Kutai Kartanegara- Untuk mengatasi berbagai permasalahan keamanan dan gangguan ketertiban sosial diwilayah, Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu, Serda Ahmad Pilomono bersama warga RT. 04 desa Loa Kulu Kota lakukan gotong royong mendirikan Pos Kamling desa Loa Kulu Kota kecamatan Loa Kulu, Kukar. Senin (13/11/2023)

Dibangunnya Pos Kamling tersebut sebagai respons atas meningkatnya kekhawatiran akan keamanan di lingkungan masyarakat sekitaran RT. 04 desa Loa Kulu Kota serta dalam rangka memperkuat ketahanan wilayah dan menjaga keamanan bersama.

“Selain menjadi tempat berkumpulnya warga pada saat menjaga keamanan lingkungan, Pos Kamling ini nantinya akan berfungsi sebagai pusat kegiatan pengawasan warga dan patroli malam”, ujar Serda Pilomono.

Menurut Babinsa, dibangunnya Pos Kamling ini sangat penting untuk mengatasi berbagai permasalahan keamanan yang mungkin timbul, seperti pencurian, tindak kriminal, dan gangguan ketertiban sosial lainnya.

“Pos Kamling ini juga akan dijaga oleh warga secara bergantian selama 24 jam, diharapkan dengan adanya Pos Kamling ini dapat mengurangi potensi risiko kejahatan di desa Loa Kulu Kota”, tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update