Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur AAL Lepas Lattek Jalasesya Taruna AAL Tingkat II

11/14/2023 | 05:15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T22:15:48Z



Alasannews--Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi melepas keberangkatan pelaksanaan  Lattek Jalasesya Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-71 di Dermaga Madura Surabaya menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Makassar dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo, Senin (13/11).

Hadir dalam pelepasan Jalesesya kali ini Wakil Gubernur (Wagub ) AAL Laksma TNI Arif Badrudin dan para Pejabat Utama (PJU) AAL lainnya. Pelaksanaan
latihan praktek Taruna AAL tingkat II ini sesuai program didalam kalender pendidikan AAL sesuai Prolakdik AAL tahun 2023. 

Latihan Jalasesya bagi Taruna AAL tingkat II dengan menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Makassar ini dengan rute pelayaran Surabaya - Banjarmasin - Banyuwangi kembali lagi ke Surabaya.

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk mengaplikasikan pengetahuan navigasi dasar, kebaharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan kapal serta pengetahuan tentang kehidupan di kapal.

Disamping itu latihan Jalasesya ini juga sekaligus digunakan sebagai media promosi di daerah-daerah yang disinggahi, hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat dan putra daerah setempat tentang keberadaan TNI Angkatan Laut khususnya Akademi TNI Angkatan Laut, yang senantiasa ikut berperan aktif dalam menyelenggarakan pendidikan bagi calon calon Perwira TNI Angkatan Laut dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update