Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warisi Semangat Kepahlawanan dan Mendorong Semangat Olahraga, AAL Ikuti Surabaya Run 4 Heroes 2023

11/27/2023 | 12:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T05:55:45Z


Alasannews -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Laksma TNI Arif Badrudin, bersama dengan Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL, Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno, Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL, Kolonel Marinir Rana Karyana, serta sembilan Taruna AAL, ikut berpartisipasi dalam Surabaya Run 4 Heroes 2023. Acara ini diadakan dengan start dan finish di halaman depan World Trade Center (WTC), Jl. Pemuda No. 27-31, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu, 26 November 2023.

Surabaya Run 4 Heroes 2023 terdiri dari dua kategori jarak, yaitu 5 Km dan 10 Km. Acara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi, baik instansi pemerintahan TNI/Polri maupun swasta. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengenang pengorbanan dan perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia, serta untuk mendorong semangat berolahraga terutama lari, jogging, dan gaya hidup sehat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan karakter bangsa yang kuat dengan mengajarkan nilai-nilai kepahlawanan, seperti semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk bangsa, rasa solidaritas yang tinggi dan sportivitas. Salah satu kegiatan yang dapat merepresentasikan nilai-nilai tersebut adalah Surabaya Run 4 Heroes 2023.

Satu pencapaian yang patut dibanggakan adalah Taruna AAL atas nama Sermadatar (M) Recky Jacob Putra Haumau berhasil meraih juara keenam pada kategori Putra Umum 10 Km Surabaya Run 4 Heroes 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update