Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodiklatal Peringati Semangat Hari Bela Negara Untuk Indonesia Maju

12/19/2023 | 17:20 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T10:20:25Z


Alasannews--Komandan Puslatmar (Danpuslatmar) Kodiklatal, Kolonel Marinir Yudi Asmar mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara Ke 75 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Timur, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bertempat di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya. Selasa (19/12/2023).
  
Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan Gubernur Jatim mengatakan bahwa, peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang mengusung Tema, “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, merupakan momentum bagi Bangsa Indonesia untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang di cita-citakan.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.  Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” tutur Presiden RI.

Menurut Presiden RI, Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.  Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” kata Presiden Jokowi yang disampaikan Gubernur Jatim.

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, Presiden RI mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.  Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera.

Sementara itu, ditempat yang berbeda di lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Komandan Puslatopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi selaku Inspektur Upacara (Irup) dan Letkol Laut (P) Antonius F. Prima Hadi sebagai Komandan Upacara (Danup) memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke - 75 Tahun 2023 yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal.

Sedangkan di lapangan Kodikmar Gunung Sari Surabaya, dipimpin Dansepa Infanteri Pusdikif Kodikmar Letkol Marinir Amin Surya Laga juga telah melaksanakan upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 yang diikuti para prajurit dan PNS Kodikmar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update