Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilukada Buol 2024, Dipastikan Tiga Putra Daerah Bakal Berkompetisi, Salah Satunya Latar Belakang Intelijen TNI/AD

12/11/2023 | 20:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T13:59:09Z




Penulis Suleman Latantu 


Buol, alasanNews com. Jelang Pemilukada Bupati & Wakil Bupati Buol tahun 2024 mendatang, jumlah bakal calon Bupati yang notabene putra  yang menyatakan kesiapan dirinya maju berkompetisi dalam bursa pencalonan, kini terus bertambah. 

Setelah Drs Abdullah Lamase, S.Pd.I ( Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buol ) dan dr Sofyan Mailili, M.Kes ( Kadis Kesehatan Kabupaten Sigi), menyusul nama Kolonel Infanteri Drs. Sukrianto Puluhulawa, M.IP, .M.Han, juga dipastikan bakal berkompetisi. 

Dan menyatakan tentunya ia bakal  ikut berkompetisi kalau keluarga besar dan masyarakat Buol pada umumnya berkenan untuk memanggil dan meminta dirinya. 

"Kesimpulanya bila masyarakat dan ibu Pertiwi memanggil, maka saya akan mewakafkan jiwa raga untuk negeri tanah leluhurku" ujar Sukrianto yang biasa disapa Bung Toni kepada media ini 

Selanjutnya Sukrianto yang hingga  saat ini masih  berdinas aktif sebagai Peneliti Madya di Kementerian Pertahanan RI mengungkapkan, jika ini  faktanya, masyarakat Buol memanggilnya maka ia akan bermohon pensiun dini dengan catatan Istiqomah. Dengan pertimbangan sisa waktu masa pensiunya saat ini masih 3 tahun setelah selama 29 tahun mengabdi di TNI/AD.

" Kalau misalnya saya bermohon pensiun dini guna menyahuti panggilan masyarakat Buol, saya kira Negarpun akan melepas dan perintahkan saya untuk maju" ujar putra Buol kelahiran Desa Lunguto Kecamatan Paleleh Barat. 

Sebab menurutnya ia seorang TNI dan tidak akan berpolitik. Karena politik TNI, juga  adalah politik negara untuk kepentingan Bangsa secara komprehensif. Dan jika dirinya bisa terpanggil secara definitif itu berarti ia -pun akan mengabdi terhadap negara melalui jalur Pemilukada. 

"Buat TNI adalah pengabdian yang tidak pernah terpadamkan, dimana saja dan kapan saja tanpa mengenal waktu. Dan ini akan saya buktikan dan bukan janji belaka", tandasnya.

Dikatakan, jika seandainya dirinya maju dan terpilih  dalam Pemilukada untuk mengabdi kepada  rakyat, bangsa dan negara  sesuai konsepnya, Buol ia akan petahkan ka cara bangunnya,  mulai dari Sumber Daya Manusianya akan ia jadikan unggul.

" Saya punya methode cara membangun generasi penerus yang unggul. Dan ini yang akan saya lakukan dibuol nanti jika Allah SWT berkehendak. Karena percuma kita memiliki sumber daya alam melimpah ,tapi SDM nya tidak ada yang mengelola" paparnya. 

Dan untuk membangun SDM yang unggul, lanjutnya Sukrianto, tentu perlu diprogramkan kuliah gratis bagi yang berprestasi yang biayanya diambil dari sumber daya alam yang melimpah. Karena kekayaan SDA yang melimpah selama ini hanya dimanfaatkan secara perorangan.

 " Nah, dengan kondisi seperti itu, konsepnya  saya akan olah untuk mensejahterakan orang banyak. Prinsipnya, saya akan jadikan Buol berwibawa sehingga para penjajah gaya modern takut datang mengutak atik keberadaan potensi SDA kita. Kita tunjukan bahwa Buol itu masih punya kuku yang tajam mencakar mereka yang datang mencoba coba bermain di wilayah toritorial tanpa ijin. Sebab prinsipnya potensi SDA Buol untuk kita, dan kita manfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat buol" tegasnya.

Selain itu, sesuai konsepnya ia akan  memprogramkan  pembangun Sekolah Menengah Atas unggulan yang akan mencetak calon calon perwira dimasa akan datang yang bisa mencetak tekhnorat di  kemudian hari, ujarnya menambahkan ***

















..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update