Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari ArmadaTahun 2023, Lantamal VI Gelar Tabur Bunga di Perairan Makassar

12/05/2023 | 12:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T05:22:28Z


Alasannews-- Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengelar prosesi upacara tabur bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2023 di perairan Makassar, Selasa (12/01/2023).

Upacara berlangsung dengan khidmat di atas kapal perang KRI Badau-841 , upacara Tabur Bunga Hari Armada tahun 2023 di laut, diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para Pahlawan, kemudian melaksanakan pelarungan bunga oleh inspektur upacara (Irup) Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal VI Kolonel Laut (S)  Franky Polin Hasudungan S.,S.T serta tabur bunga yang diikuti peserta upacara.

Kakuwil Lantamal VI mengatakan kegiatan tabur bunga tersebut sebagai simbol penghargaan para pejuang pendahulu kita. ” Kita memberikan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” .

Upacara ditandai dengan Penghormatan kepada para Arwah Pahlawan kemudian hening cipta dan dilanjutkan pelarungan bunga ke laut. Upacara tabur bunga di laut ini, merupakan momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan laut yang gugur demi membela dan menegakkan kedaulatan NKRI, ujar Kakuwil Lantamal VI

Saat berada di perairan Pulau Samalona dengan menggunakan KRI Badau-841, para peserta langsung melaksanakan upacara peringatan hari dharma samudera , setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, para peserta upacara kembali ke Dermaga layang Mako Lantamal VI.#tnial_lantamalvi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update