Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinggalkan Panggung Hiburan Kini 32 Tahun Pastor Christ Manusama Melayani Tuhan Sebagai Gembala Gereja GBI ROCK Ministry di Kota Ambon

12/07/2023 | 08:48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T01:48:31Z



Palu, Alasannews.com- Siapa yang tak kenal mendengar nama Crist Manuel Manusama cukup dikenal seorang musisi rock dengan lagu "Kidung" pada tahun 1978.

Sebahagian lirik lagu Kidung ciptaan Christ Manuel Manusama yang di populerkan Chrisye.

Tak selamanya mendung itu kelabu...
Nyatanya hari ini kulihat begitu ceria.. 
Hutan dan rimba turut bernyanyi pula..
Membuat hari ini berseri..
Dunia penuh damai...

Awalnya Chris Manuel Manusama yang lahir di Subang Jawa Barat 70 tahun silam tepatnya tanggal 25 Desember tahun 1952. Saat itu di tahun 1970-an tak jauh dari rel KA, kerap melihat anak anak bermain di kubangan air pada gerbong barang.

Keceriaan anak-anak tersebut menjadi inspirasi bagi Christ Manusama yang kemudian dia tuangkan dalam lirik lagu yang puitis dan diberi judul 'Kidung'.

Pada tahun 1978, lagu "Kidung" diikut sertakan dalam Lomba Cipta Lagu Remaja atau LCLR Prambors.

Hingga akhirnya lagu tersebut dinyanyikan bersama Bram Manusama, dan Dianne Carruther  
Tidak banyak yang tahu bahwa Chris Manusama sebelum dikenal dengan lagu "Kidung", adalah musisi rock.

Lagu "Kidung" pada akhirnya mampu menjadi lagu top hits kesayangan penikmat musik pop Indonesia saat itu.

Liriknya yang humanis dan relijius serta puitis, menjadikan lagu tersebut banyak disukai masyarakat.

Lagu "Kidung" dibuka dengan sound kibor yang beriring petikan gitar akustik sepanjang 2 bar, menyusul petikan gitar akustik sepanjang 2 bar.

Pada tahun 1979, grup Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) mendaur ulang lagu "Kidung" dengan sentuhan musik dangdut khas mahasiswa.

Setelah 32 tahun meninggalkan panggung dunia hiburan dengan 6 lagu dunia, kini Chrits Manusama suami dari Yoty Henny Rumahlewang
ayah dari Yehuda dan Debora Manusama terpanggil melayani Tuhan dan menjadi Gembala di gereja GBI ROCK Ministry Ambon Maluku dengan jemaat 4 ribu orang.

Saat hadir dan menjadi pembawa pemberitaan  firman Tuhan di acara natal bersama jemaat GBI ROCK Ministry Palu di Merry Glow Restoran Rabu malam (6/12/2023) dengan Tema Chritsmas Celebration The Visitation Jemaat GBI ROCK Ministry Palu. Pastor Christ Manusama yang tampil dengan cikhas  rambut putih tak tampak jika pada tanggal 25 Desember 2023 nanti usianya genap 70 tahun.

Ditengah warga jemaat yang minta foto bersamanya, hamba Tuhan ini memberikan waktu sejenak berbincang dengan koran berita Alasannews.com Rabu (6/12/2023). Menurut Ps Chirts Manusama setelah ia meninggalkan dunia panggung hiburan sebagai pemusik rock dan penyanyi yang dikenal dengan ciptaan lagunya Kidung kemudian dipopolerkan oleh Chrisye. 

Christ Manusama mengaku dirinya 32 tahun tinggal di Ambon Maluku untuk suatu panggilan mulia melayani Tuhan dan menjadi Gembala di gereja GBI ROCK Ministry Ambon.

"Semua itu merupakan kasih karunia Tuhan Yesus" kata Ps Chrits Manusama singkat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update