Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Uji Kemampuan Tempur, Siswa Pusdiklek Laksanakan Lattek Sistem Kendali Senjata

12/19/2023 | 17:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T10:30:35Z


Alasannews--Dalam rangka menguji kemampuan tempur, para siswa Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Kodiklatal melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Sistem Kendali Senjata yang dibuka langsung oleh Komandan Pusdiklek Kodiklatal, Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja bertempat  di Lapangan Tembak Paiton, Probolinggo. Selasa (19/12/2023).

Lattek yang diikuti oleh 171 siswa, terdiri dari 15 siswa Dikmapa Pk Korps Elektro Angkatan 30 A, 107 siswa  Dikmaba Angkatan 43/1 dan 49 siswa Dikmata ETA Angkatan 43/1.

Dalam amanatnya, Danpusdiklek mengatakan bahwa Lattek Sistem Kendali senjata ini bertujuan untuk mendidik dan membekali siswa sebagai asisten Perwira Divisi dan Operator Maintenance peralatan khususnya Meriam 76 mm beserta sistem kendali serta mampu menjadi pengawak-pengawak di KRI. 

"Manfaatkan waktu Lattek yang singkat ini dengan sungguh-sungguh serta penuh semangat, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya peningkatan kualitas dan ketrampilan dasar. Jadikan Latihan ini sebagai bekal ilmu dan pengalaman yang bermanfaat serta perhatikan faktor keamanan sesuai dengan Standart Operation Prosedure (SOP) untuk menghindari kerugian personel dan materiel," tegas Danpusdiklek Kodiklatal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update