Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lattek Berganda, Menembak, Limed, Sea and Jungle Survival, Bentuk Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 43/2 Jadi Petarung Jalasena

1/10/2024 | 11:49 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-10T04:49:27Z



Alasannews--Guna membentuk prajurit Petarung Jalasena, para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023 yang saat ini Pendidikan Dasar Keprajuritan di Puslatdiksarmil Kodiklatal, melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Berganda, Menembak, Limed, Sea and Jungle Survival, 
di Puslatpur-4 Marinir Purboyo Malang Selatan.  Selasa (9/1/2024).

Lattek yang buka oleh Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Kodiklatal Mayor Marinir Haris Tri Purnama diikuti oleh 556 orang Siswa Dikmata  TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023, yang dilaksanakan selama 16 hari dan terbagi menjadi tiga tahap. 

Danseta Puslatdiksarmil selaku Direktur Latihan mengatakan, para siswa harus mampu memanfaatkan waktu latihan dengan sebaik-baiknya, serap apa yang akan disampaikan oleh para Pelatih dan isi diri kalian serta laksanakan latihan ini dengan penuh semangat, gembira, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar. 

Mayor Haris juga mengharapkan para siswa nantinya akan menjadi prajurit-prajurit TNI AL yang tangguh dan profesional.  Siswa Dikmata merupakan petarung-petarung Jalasena yang nantinya akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut. 

Disisi lain, Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian selaku Pimpinan Latihan menekankan kepada seluruh personel Satgas Lattek, agar seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku dengan mengutamakan Zero Accident dan semangat dalam menjalani Lattek sampai dengan akhir kegiatan.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update