Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kemampuan Pengetahuan: Taruna TK III Angkatan ke-70 Selesaikan Lattek Stabilitas Kapal

1/12/2024 | 05:49 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-11T22:49:28Z


 
Alasannews- Kolonel Laut (P) Cahyo Hemdro Guritno, Kepala Departemen Pelaut Akademi TNI Angkatan Laut (Kadeppel AAL), menutup latihan dan praktek (Lattek) Stabilitas Kapal Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-70. Penutupan Lattek ini berlangsung di Gedung Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) ITS, Surabaya, pada hari Selasa (9/1).
 
Pelaksanaan penutupan Lattek Stabilitas Kapal kali ini diikuti oleh sebanyak 65 Taruna AAL Tingkat III. Acara ini dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian PPNS ITS, Palaklat beserta Staf, para Instruktur, dan segenap pelatih lainnya.
 
Adapun materi yang telah diterima di antaranya Tipe Kapal dan Ukuran Kapasitas Muatan (Geometri Kapal), Hydrostatic Properties, dan Perhitungan Luas Volume di Kapal.
 
Dalam amanatnya, Kepala Departemen Pelaut AAL menyatakan bahwa Lattek Stabilitas Kapal ini bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna. Tujuan ini agar mereka memiliki pengetahuan tentang teknik pemuatan dan gaya-gaya yang bekerja pada peralatan bongkar muat, serta pengaruh stabilitas terhadap kapal. Dengan demikian, mereka dapat melaksanakan tugas sebagai Perwira Divisi di KRI dan mampu mengembangkan diri sebagai kader pemimpin TNI Angkatan Laut di masa depan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update