Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Transformasi Taruna Menjadi Komando Marinir: 77 Hari Pendidikan Komando Korps Marinir Angkatan ke-71

1/04/2024 | 06:47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T23:47:14Z



Alasannews--Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Laksda TNI Supardi, memimpin upacara pelapasan Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) Taruna AAL Korps Marinir Tingkat II Angkatan ke-71 di Indoor Sport Jala Krida Raga Kesatrian AAL, Surabaya. Sebanyak 58 Taruna AAL Korps Marinir akan melaksanakan Lattek Dikko selama 77 hari, mulai tanggal 3 Januari 2024 hingga 19 Maret 2024. Tujuan latihan ini adalah untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan dasar Komando kepada para Taruna, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam situasi pertempuran aspek darat, laut dan kondisi khusus.
 
Sasaran dalam Lattek Dikko ini adalah agar para Taruna memiliki keterampilan untuk mengatasi berbagai rintangan alam maupun buatan dalam pertempuran. Mereka juga diharapkan memiliki kemampuan teknik dan taktik bertempur satuan kecil di daerah rawa, hutan dan gunung, serta dapat melaksanakan tugas-tugas khusus secara perorangan maupun kelompok di bawah kondisi yang tidak menguntungkan. Para Taruna akan melaksanakan lima tahap latihan, meliputi tahap dasar Komando, tahap Kemampuan dan Ketahanan di laut, tahap Pertempuran Hutan, Tahap Gerilya Lawan Gerilya, dan Tahap Lintas Medan.
 
Gubernur AAL menekankan pentingnya mengutamakan keselamatan dan keamanan personel serta material, menciptakan zero accident, menyiapkan mental dan fisik dengan baik, dan dapat memanfaatkan momen latihan ini untuk mendalami pengetahuan profesi Korps. "Lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah dalam pertempuran," pesan Gubernur AAL. Para Taruna juga harus melaksanakan instruksi dan petunjuk dari Pimpinan latihan, para pelatih dan instruktur sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update