Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Profesionalisme, 50 Baja Penerbangan TNl AL Jalani On Job Training

3/26/2024 | 07:19 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T00:19:22Z

 


ALASANnews.com -- Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, sebanyak 50 orang Bintara Remaja (Baja) Penerbangan TNI AL Gelombang II TA 2023 mengikuti On Job Training di Mako Komando Latihan Penerbangan TNl Angkatan Laut (Kolat Penerbal) Puspenerbal, Juanda pada Senin (25/3/2024.


Komandan Kolat Penerbal, Letkol Laut (P) Mohammad Mashabi membuka On Job Training bagi 50 orang Baja Penerbangan TNl AL ini di Kolat Penerbal Juanda yang akan berlangsung  selama satu bulan kedepan.


Dari 50 orang Baja Penerbangan TNl AL ini, terdiri dari bintara remaja dengan Korps Teknik kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU).


Dankolat Penerbal mengatakan bahwa program On Job Training Baja Penerbangan TNI Angkatan Laut TA 2023 ini, merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian kegiatan pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


Menurut Dankolat, program ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan awal dan keterampilan kepada personel Baja Penerbangan TNI AL agar memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai calon pengawak Alutsista Penerbangan TNl AL.


Kemudian lanjutnya, program ini juga ditujukan untuk menjadi personel yang profesional, bermoral, berani dan mampu menjawab semua tantangan tugas Penerbangan TNI AL yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.


“Tetap semangat dalam belajar, tanyakan kepada instruktur mengenai hal-hal apa saja yang belum anda ketahui, sehingga kalian bisa optimal dalam menyerap ilmu pengetahuan. Jaga hubungan baik dengan instruktur, agar tercipta suasana belajar yang nyaman,” pesannya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update