Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fastabiqulkhaairat Sejarah Baru Di Sulawesi Tengah

4/06/2024 | 05:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-05T22:48:28Z

 


 PALU, ALASANnews.com  --  Sehubungan dengan tayangnya penjelasan Gubernur Sulteng pada media ini. Saya ingin menyampaikan beberapa hal tentang pembangunan masjid termegah di Sulawesi Tengah ini. 

    Yang insya Allah rampung pada akhir 2024 dan baru dapat dimanfaatkan umat muslim di kota Palu. Dan seluruh masyarakat Sulawesi pada medio Januari 2025. Demikian ujar Drs. Awaluddin MM melalui pesan whats up pribadinya ke Alasan News.

   Saat peletakan batu pertama pembangunan masjid yang dahulunya bernama Masjid Agung.Nanti setelah berdiri dengan megah maka nama yang baru pun akan terpampang. 

   Masjid yang bernilai Rp 389 M itu memiliki nama barunya yakni. Masjid Fastabiqulkhaairat. Dimana semua umat muslim tau persis artinya. 

   Berlomba-lombalah dalam berbuat kebajikan. Tentu saja nama tersebut akan selalu mengingatkan kita untuk selalu berbuat kebaikan dan kebaikan.

   Lebih jauh Awaluddin yang kini duduk diposisi Karo Kesra Sulteng mengatakan, dipilihnya nama itu yang mengilhami gubernur Rusdi Mastura atas jasa-jasa guru tua atau Al Habib Salim Bin Aljufrie.     Sembagai tokoh pembawa peradaban islam di Sulawesi Tengah.

   Dan kita bisa liat bagaimana berkembangnya Al Chairaat saat ini. Menurut Awaluddin lagi di akhir penyampaiannya. Ini juga bukti kecerdasan emosional, seorang Rusdi Mastura, dalam menempatkan dirinya selaku hamba Allah. Dengan satu bangunan monumental dan bersejarah baik Sulawesi Tengah. (Azt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update