Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bernasib Sial,Seorang Pencuri Motor Dipontianak Barat Babak Belur Ditangkap Warga

5/03/2024 | 19:45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-03T12:45:20Z

Pontianak, Alasannews.com - Sungguh bernasib sial,berniat mencuri sepeda motor milik salah satu warga Jl. Komyos Siedarso Pontianak barat namun aksinya dipergoki warga dan beramai - ramai menangkap pelaku hingga pelaku babak belur,beruntung Polisi cepat datang kelokasi dan mengevakuasi pelaku dari amukan warga.Rabu (1/5/2024).

Adapun kronologis  yang terjadi tersebut diungkapkan Kapolsek Pontianak Barat AKP Anuar Syarif Jum'at (3/5/2024) mengatakan, "Sekitar pukul 12.30 wib kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pelaku pencurian diamankan oleh warga di Gg. Sapta Marga Jl. Komyos Soedarso,lalu kami tindaklajuti mendatangi tempat tersebut dan benar ada seorang yang telah diamankan oleh warga setempat,untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan laki-laki yang diduga pelaku ini kami evakuasi kekantor Polsek Pontianak Barat.Jelas AKP Anuar Syarif.


"Kemudian Penyidik Reskrim melakukan pemeriksaan terhadap diduga pelaku berinisial RA (25) dan pelaku mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor milik seorang warga yang diparkir diteras rumah pemiliknya dengan kunci masih menempel disepeda motor,namun aksinya diketahui oleh pemilik sepeda motor dan bersama warga sekitar menangkap pelaku yang hendak kabur namun aksinya gagal keburu ditangkap warga."Tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku ditahan dipolsek Pontianak Barat berikut barang bukti satu unit sepeda motor Scoopy milik korban,dan pelaku dijerat pasai 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun."Pungkasnya.

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update