Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan Megah: Pekan Budaya Laskar Pemuda Melayu Dibuka Oleh PJ Walikota Pontianak

5/06/2024 | 16:01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T09:01:52Z
Perayaan Megah: Pekan Budaya Laskar Pemuda Melayu Dibuka Oleh PJ Walikota Pontianak 
Perayaan Megah: Pekan Budaya Laskar Pemuda Melayu Dibuka Oleh PJ Walikota Pontianak 
Pontianak KALBAR , Alasannews.com - Laskar Pemuda Melayu (LPM) Gelar Pekan budaya 2024 Dan UMKM Di jalan Diponegoro, Minggu (5/5/24) malam.


Dalam pembukaan pekan budaya 2024 tersebut tampak hadir PJ.Walikota Drs.Ani Sofian, MM, mantan walikota Pontianak periode (2018-2023) ir.H. Edi Rusdi kamtono,M.M, M.T., mantan Gubernur Kalbar periode (2018-2023) H.sutarmidji,S.H.M.Hum, Panglima besar LPM yang diwakili oleh Panglima muda Ishak, ketua DPD LPM kab.Kubu Raya H.Asmadi Laili, Ketua panitia Pekan budaya LPM Afriansyah S.Pd, M.Pd serta para tamu undangan lainnya.


PJ.walikota Drs.Ani Sofian secara resmi membuka acara tersebut dengan pemukulan Tar alat musik khas Melayu.


Kepada awak media saya "selaku pemerintah kota Pontianak apresiasi dan berterima kasih kepada Laskar pemuda Melayu yang telah mengadakan pekan budaya Melayu dan membuka event tidak hanya dari Pemkot tetapi bagi pelaku UMKM yang ada di kota Pontianak." Ucap Pj walikota Ani Sofian.


Semoga acara ini berlangsung secara rutin di kota Pontianak sehingga kita mengagendakan dan memberikan binaan kepada Laskar pemuda Melayu (LPM),"Terang PJ Walikota Pontianak.


" Budaya merupakan sangat penting untuk kita jaga kalau tidak budaya kita akan diambil orang bahkan hilang sehingga Marwah Melayu akan hilang, maka dari itu menjaga budaya sangat penting tidak hanya untuk generasi sekarang ini yang lebih penting budaya kita harus diketahui oleh penerus kita." Tuturnya 


"Marwah dan budaya Melayu harus hidup, Laskar pemuda Melayu inilah penjaganya harus konsisten dalam melaksanakan tugas budaya Melayu tersebut." Himbuhnya

Ditempat yang sama Afriansyah S.pd,M.Pd selaku ketua panitia mengatakan kita berharap pekan budaya Melayu ini merupakan wadah generasi muda yang akan datang biar lebih mengenal lagi budaya Melayu tersebut,"Paparnya.


Dari laskar pemuda Melayu, pekan budaya Melayu ini 
Adalah agenda pertama yang kami lakukan mudahan-mudahan akan kita agendakan lagi untuk kedepannya," Kata ketua Panitia.

Kita mengelar pekan budaya Melayu ini agar masyarakat Melayu yang ada di kota Pontianak bisa bermanfaat dan untuk para milenial bukan hanya mengenal teknologi saja tapi juga mengenal dengan kebudayaan nya juga," Jelasnya. 

"Insyaallah ditahun depan kami dari LPM akan mengadakan Rumpun Melayu yang akan kami undang dari negara Malaysia, Singapura bahkan Brunei Darussalam untuk tahap internasional,"Tutup Ketua Panitia.

Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update