Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadan Puspenerbal Hadiri Seminar Nasional Hardikal 2024, Menuju SDM Matra Laut Yang ‘Prima’

5/07/2024 | 06:13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T23:13:30Z


ALASANnews  --  Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal menghadiri Seminar Nasional dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 tahun 2024 yang digelar di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2024).


Seminar Nasional bertema “Menuju Sumber Daya Manusia Matra Laut Yang ‘Prima’ (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Dan Adaptif) ini dibuka Komandan Sekolah Staf dan Komando (Seskoal), Laksda TNl Fauzi mewakili Kepala Staf TNl Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Dr. Muhammad Ali.


Seminar Nasional Hardikal tahun ini, diikuti 446 orang peserta, yang terdiri dari 296 orang hadir secara offline di Auditorium Seskoal dan 150 orang peserta lainnya hadir secara online.


Komandan Seskoal selaku tuan rumah dan pelaksana seminar nasional ini mengatakan bahwa seminar ini menyediakan wadah, sarana, ruang dan waktu bagi para akademisi, praktisi, pemerintah, prajurit TNI/Polri dan masyarakat umum untuk dapat berdiskusi dan bertukar informasi terkait kemaritiman dan tema seminar.


Kemudian memberikan kesempatan kepada para narasumber dan ahli untuk menyampaikan gagasan, pengetahuan dan keahliannya kepada para peserta seminar demi kepentingan dan kemajuan TNI AL, bangsa dan negara serta membekali tambahan wawasan dan pengetahuan tentang materi-materi yang dapat dijadikan sebagai bekal dalam kedinasan maupun penugasan.


Menurutnya, dinamika perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional masih diwarnai dengan konflik dan perang dengan inovasi-inovasi Teknologi Pertahanan dan Persenjataan.


Untuk itu pentingnya pembangunan SDM Matra Laut yang adaptif terhadap perkembangan pengetahuan dan teknologi pertahanan melalui wahana system pendidikan modern.


"Dengan alasan tersebut, dalam rangka memperingati Hardikal 2024, TNI Angkatan Laut menyelenggarakan Seminar Nasional bertema Pendidikan dan SDM, yang bertempat di auditorium Jos Soedarso, Seskoal ini," pungkasnya.


Pada Seminar kali ini menghadirkan empat Narasumber yaitu, Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah (Dan Kodiklatal), tema: Mewujudkan lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut yang unggul dan modern guna mendidik prajurit TNI AL yang berkarakter dan profesional.


Kemudian Prof. Anak Agung Banyu Perwita, P.HD (Guru Besar Hubungan Internasional Universitas Pertahanan RI), tema: Meninjau perkembangan dan dinamika lingkungan stratregis global, regional dan nasional terkini serta ancaman dan tantangan faktual maupun potensial yang membahayakan kelangsungan hidup bangsa dan negara.


Narasumber ke-3, DR. IR. Yono Reksoprojo, DIC (Kepala Bidang Teknologi Dan Offset KKIP), tema: Membangun sumber daya manusia matra laut yang prima untuk menghadapi tantangan peperangan dan teknologi perang generasi ke-lima.


Dan PROF. Agus Setyo Muntahar., S. T., m. Eng., sc., phd. Eng (Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) sebagai narasumber keempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update