Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batalyon Infantri 9 Mar/ Beruang Hitam laksanakan panen ikan nila hasil budidaya

12/10/2021 | 14:59 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-10T07:59:51Z



ALASANnews, PESAWARAN. - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Nasional, yang dicanangkan oleh Brigif 4 Mar/ BS, dan salah satu Satuan Pelaksananya adalah Batalyon Infanteri 9 Marinir melaksanakan panen ikan nila hasil dari budidaya di kolam Ketahanan Pangan Yonif 9 Marinir Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Lampung , Selasa (07/12/2021).

Danyonif 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla).memimpin langsung kegiatan Panen Ikan Nila tersebut hasil dari budidaya ikan menggunakan kolam di lahan ketahanan pangan yang ada, oleh Koptu Mar Nopiansyah Prajurit Yonif 9 Mar Dan bapak Restu Warga Batu Menyan Pesawaran , dengan memanfaatkan lahan yang ada di Ksatrian. Dengan di dukung sumber irigasi air yang bagus dari Sungai Sabu yang langsung dari mata air pegunungan dan di dukung bibit ikan yang berkualitas yakni jenis Nila Giv, budidaya ikan tersebut menghasilkan ikan Nila Giv dengan berat 3 sampai 4 ekor dalam 1 Kg, dan dapat mencapai panen 3 sampai 4 Bulan setelah penebaran benih atau bibit.

Beruang Hitam sukses dalam menjalankan ketahanan pangan berkat adanya sinergi antara masyarakat dan prajurit serta adanya dukungan lahan yang memungkinkan dan sarana/prasarana yang memadai dan sangat cocok untuk habitat ekosistem ikan air tawar, karena terlihat dari proses yang sangat luar biasa dan ini merupakan bentuk kerja nyata dalam mendukung ketahanan pangan Nasional di Jajaran Brigif 4 Mar/BS, Korps Marinir TNI AL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update