Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota TNI ikut memadamkan kebakaran meubel di Tenilo, Kabupaten Gorontalo*

2/16/2022 | 08:24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-16T01:24:06Z



Alasannews, Gorontalo – Sebuah meubel di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo ludes terbakar oleh sijago merah. Sungguh kasihan adanya peristiwa naas tersebut pada Selasa kemarin sore pukul 15:15 (15/02/2022).

Meubel Shyfi Jaya milik dari Erni Puhi (44) warga Kabupaten Gorontalo itu terbakar sekitar pukul 15.15 WITA. Karyawan meubel, Rahmat Rivai menuturkan, dirinya melihat api dari belakang meubel. Ketika dirinya masuk ke dalam untuk memastikan sumber api, ia mendapati sudah ada asap hitam.

“Saya pun masuk ke kamar mandi, namun api semakin besar. Karena di sana terdapat beberapa kardus dan barang-barang elektronik,” jelas Rahmad.

Lanjut Rahmat, ketika kebakaran angin sangat kencang. Sehingga membuat api cepat membesar dan membakar sebagian besar barang-barang di dalam meubel. Dan dirinya pun berupaya menyelamatkan karyawan lainnya. 

Dalam proses pemadaman kebakaran meubel itu, pihak damkar mengerahkan sekitar empat unit mobil Damkar.

“Ada empat damkar kita kerahkan. Satu unit dari BPBD Provinsi Gorontalo, satu unit dari BPBD Kabupaten Gorontalo, dan dua unit dari BPBD Kota Gorontalo,” ujar Kepala Unit Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Gorontalo, Farid Taha.
 
Farid mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 15.40 WITA. Begitu tiba di lokasi api sudah membesar.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan. Sejumlah personil polisi bersama TNI berupaya mengatur arus lalu lintas. 

Sehingga beberapa anggota TNI ikut memadamkan kebakaran meubel di Tenilo, Kabupaten Gorontalo, ini sangat luar biasa bantuan tenaga yang diberikan oleh anggota TNI itu.

Kemudian dijelaskan Farid, penyebab kebakaran diduga adanya arus pendek yang berasal dari barang-barang elektronik.
 
“lalu yang terakhir untuk kerugian ditaksir kurang lebih sekitar Rp 2 miliar. Pemilik sempat mengamankan brangkas uang serta beberapa dokumen lainnya,” tambah Farid. Tuturnya

Reporter : Faramita Mala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update