Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Balai Karantina pertanian Palu dukung program dinas TPH Tolitoli tetapkan komoditi unggulan

2/19/2022 | 06:40 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-18T23:40:30Z



Tolitoli, -- Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Tolitoli, bersama Balai Karantina Pertanian Palu Sulawesi Tengah membidik beberapa komoditi untuk eksport.

Hal itu diungkapkan Kadis TPH Tolitoli, Rustan Rewa usai bertemu Kepala Balai Karantina Palu, Amril S Sos, Jumat (18/2) di Palu.

"Dalam rangka ekspor, saya menemui kepala Balai di Palu agar kita tau dan jelas jenis komoditi dan bagaimana penanganan jika akan di ekspor, "ungkap Rustan.

Ke depan itu, kita akan tetapkan komoditi unggulan agar bisa bersatu dengan daerah lainnya. 

Selain Terkait ekspor, kita juga membahas bagaimana daerah kita bisa meyanggah kebutuhan holtikultura untuk ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan, katanya.

Ada beberapa jenis komoditi seperti durian, kakao bahkan Kelor yang disampaikan Balai Karantina memiliki potensi ekspor.

Kita--tolitoli--memiliki buah durian yang tidak kalah enak dibanding daerah lainnya. " Ini bisa kita andalkan. Tinggal bagaimana kita menangani ya, " tegas kadis.

"Durian Tolitoli tdk kalah enak dengan durian daerah lain, " aku Kadis.

Ka Balai Karantina Palu Amril, S.sos, sangat mendukung program Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab Tolitoli, setelah di jelaskan oleh Ka Dinas TPH Tolitoli tentang potensi yang ada di Tolitoli, dengan dukungan sumber daya alam yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update