Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum RENGGANIES Bergerak Sigap Dalam Pembentukan Dan Mensyahkan RENGGANIES Tingkat Provinsi, Kabupaten Kota

Selasa, 15 Februari 2022 | 04:41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-14T21:42:59Z


Jakarta, -- 14 February 2022 awak media  berhasil wawancara dengan ketua umum RENGGANIES Purwanto ST.

Harapannya membentuk Komunitas Relawan Gerakan Nasional Pendukung Anies  yang di Singkat RENGGANIES  adalah bertujuan untuk mensuskseskan Anies menjadi RI 1.

Ketum Purwanto mengatakan, bermula dari rasa Simpati kepada Anies, ini lah saat nya kita mendirikian komunitas RENGGANIES dari berbagai propinsi , kabupaten dan kota, kita akan merambah sampai 34 propinsi, jelasnya. 

Dalam perbincangan dengan tim Media  Bang Pur panggilan akrabnya membeberkan prestasi dan biografi Anies Baswedan Tokoh Pujaan hati nya

Menurut Pur kematangan seorang pemimpin yang penuh santun dan rendah hati serta murah senyum tidak merasa jumawa akan efek gelombang dukungan dari berbagai unsur elemen , 

Ketum RENGGANIES ini menegaskan, untuk jadwal deklarasi kita mengikuti arahan dan instruksi Anies Baswedan seperti yg disampaikan  Anies Baswedan, sewaktu berkunjung di Makassar.

Gubernur Anies berpesan, jangan jadi pertemuan terakhir, doakan 10 bulan ke depan selesaikan amanah, setelah itu kita berjuang bersama-sama untuk Indonesia, tutur Anies.

Ini adalah  isyarat untuk kita semua dari Anies Baswedan, Kalau belum saatnya  adzan jangan adzan dulu...tapi tahrim dulu. Jadi untuk DEKLARASI PENUH  DI PASTIKAN DI AKHIR TAHUN 2022  tugas kita sekarang mempersiapkan perangkat dan posko kemenangannya, kata ketum Purwanto.

 Biografi Anes Baswedan dalam berbagai sumber: 

Lahir  dengan nama : Anies Rasyid Baswedan, tanggal 7 mei 1969 di Kuningan Jawa barat

Anis Baswedan terlahir di keluarga Akademisi. Ia merupakan anak pertama dari Drs. Rasyid Baswedan, S.U. yang bekerja sebagai Dosen Fakultas Ekonomi di Universitas Islam Indonesia, UII Jogya.

Ibunya bernama Prof. Dr. Aliyah Rasyid, M.Pd. yang bekerja sebagai Guru besar dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Negeri Yogyakarta).

Anies Baswedan merupakan cucu dari Abdurrachman Baswedan (AR Baswedan). 
Kakeknya merupakan salah seorang pejuang pergerakan nasional yang mengemban tugas atas pengakuan tertullis atas kemerdekaan Indonesia dan pernah menjadi Menteri Penerangan pada masa awal kemerdekaan Indonesia.

Prestasi dan Penghargaan :

Dalam biografi Anies Baswedan diketahui bahwa nama Anies Baswedan tercantum sebagai satu-satunya orang Indonesia yang masuk pada daftar majalah Foreign Policy yang rilis pada April 2008.

Anies berada pada jajaran nama-nama tokoh dunia antara lain tokoh perdamaian Noam Chomsky. Para penerima penghargaan Nobel, seperti Shirin Ebadi, Al Gore, Muhammad Yunus, dan Amartya Sen, serta Vaclav Havel.

Sementara, World Economic Forum, berpusat di Davos, memilih Anies sebagai salah satu Young Global Leaders (Februari 2009). Majalah bulanan Foresight berbahasa Jepang itu menilai bahwa Anies adalah tokoh yang merupakan salah satu calon pemimpin Indonesia masa mendatang.

Pada Pemilu 2009, Anies menjadi moderator dalam acara debat calon presiden 2009. Pada akhir 2009, Anies dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi anggota Tim-8.

Tim 8 adalah tim yang menangani kasus sangkaan pidana terhadap pimpinan KPK yaitu Bibit dan Chandra. Anies, yang bukan berlatar belakang hukum, dipilih menjadi Juru Bicara Tim-8.

Kemudian, pada April 2010, Anies Baswedan terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang versi majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April (2010).


Anies juga di sematkan termasuk 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National CongressIndia Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House of Representative AS, Paul Ryan.

Penyampaiannya yang sistematis, tenang dan obyektif dianggap turut membantu menjernihkan suasana dalam suhu politik yang agak memanas pada masa itu.

Anies adalah seorang muslim moderat yang sampai saat ini tetap konsisten pada pendiriannya untuk tidak memihak pada kekuatan (politik) tertentu.

Memasuki tahun 2013, Anies Baswedan resmi terjun ke dunia politik setelah lama bergelut di dunia pendidikan dan sosial. Ia kemudian menjadi peserta konvensi capres dari partai demokrat.

Namun tahun 2014, Anies kemudian resmi bergabung dalam tim pemenangan Capres Jokowi – Jusuf Kalla dimana posisinya ketika itu sebagai Juru Bicara dari pasangan Capres dan Cawapres Jokowi -JK.

Menteri Pendidikan Republik Indonesia
Kemudian setelah Jokowi – Jusuf Kalla ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia tahun 2014, Jokowi kemudian menunjuk Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketika memimpin kementrian pendidikan, Anies Baswedan kemudian merombak organisasi di lingkup kementrian pendidikan seperti Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dipisahkan. Dan digabung dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Selain itu ia juga melakukan Pembenahan pada seleksi terbuka kemendikbud kemudian melakukan distribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP). Membuat program sekolah aman serta mengimbau para orangtua mengantar anaknya sekolah pada tahun ajaran baru.

Anies juga menerapkan kurikulum pendidikan terbaru serta menyebarkan guru berkualitas di agar merata di semua wilayah serta melakukan hingga reformasi ujian nasional.

Banyak prestasi yang dibuat oleh Anies Baswedan ketika menjabat sebagai Menteri Pendidikan di era pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla. Anies Baswedan menjabat sebagai menteri pendidikan dari tahun 2014 hingga pertengahan tahun 2016. Setelah itu ia kemudian digantikan oleh Muhadjir Effendy.

Anies  Rasyid  Baswedan adalah pemikir sejati dengan sikap lembut disertai gaya duniawi yang mempesona yang mudah menarik orang lain .
Dikarenakan bakat alami pak anies baswedan  akan bahasa dan kepekaan terhadap perasaan orang lain, maka pak Anies baswedan memiliki potensi untuk menjadi  Presiden di 2024.

Ketum Purwanto di sela sela  Bincang bincang dengan Tim media mengatakan bahwa diri nya sudah mensyahkan pembentukan KSB   atau pemgurus RENGGANIES  DI beberapa Propinsi ,kabupaten, kota Seperti REMGGANIES  Jawa tengah , Jawa Timur, Jawa barat, Sumsel, sumbar, medan Aceh , lampung , kalimantan, Sulsel Dan lain lain sambil menutup pembicaraan kami.

Reporter ; Sophie Supriatin
×
Berita Terbaru Update