Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

RANS Entertainment salah Satu pemegang Saham Terbesar di Indonesia

2/17/2022 | 08:24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-17T01:24:51Z



Alasannews  Jakarta. -- Kali Ini RANS Entertainment, perusahaan yang didirikan oleh artis dan pebisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, resmi menjadi investor baru terbesar aplikasi konten audio milik PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), Noice di Indonesia ini. Informasi ini turut dibenarkan Direktur Keuangan MARI, Natalina Sindhikara, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 17/02/2022.

"Iya benar, PT Rans Entertainmen Indonesia memiliki Noice secara tidak langsung," kata Natalina dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Selasa (15/2) kemarin .

RANS Entertainment tercatat telah melakukan penyetoran modal senilai US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 35,75 miliar kepada Noice.

Meski RANS sudah menjadi bagian dari pemegang saham, namun MARI tetap menjadi pemegang saham pengendali dengan porsi kepemilikan saham sebesar 45,08%.

"Tambahan setoran modal dari RANS Entertainmen akan dipergunakan untuk pengembangan usaha NOICE dari sisi content dan teknologi," katanya.

Sebab, kata dia, saat ini, Noice masih dalam tahap pengembangan usaha. Untuk itu, pada saat ini konsentrasi dari perseroan adalah untuk meningkatkan indikator operasional dari pengguna aplikasi Noice.

Menurutnya, sampai dengan saat ini Noice masih belum memberikan kontribusi sama sekali terhadap pendapatan perseroan.

Sebagai informasi, Noice adalah platform digital yang sebelumnya sudah kedatangan banyak investor kakap yakni modal ventura (venture capital/VC) seperti Alpha JWC Ventures dan Go-Ventures, perusahaan investasi milik Gojek.

Selain itu emiten teknologi Grup Lippo, PT Multipolar Tbk (MLPL) juga menyebutkan telah berinvestasi pada emiten yang didirikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir tersebut.

Pengumuman masuknya Raffi Ahmad sebagai investor baru Noice datang dari postingan LinkedIn Niken Sasyama yang merupakan Chief Business Officer (CBO) perusahaan. Tidak lama setelahnya, akun resmi Noice di Instragram juga mengunggah berita yang sama.

"Mulai hari ini @rans.entertainment resmi invest di @noice.id, platform podcast dan audio lokal terbesar di Indonesia," ungkap Raffi Ahmad dalam tangkapan layar yang diunggah Sefti Indah salah satu Awak Media Alasannews.Online jakarta

Kabar investasi oleh Raffi Ahmad ini turut mengerek harga saham MARI dan induknya, PT Mahaka Media Tbk (ABBA). 

Pada perdagangan sesi dua Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 14.46 WIB, terpantau harga saham MARI bergerak menguat 8% ke level Rp 404 per saham. Sejak awal tahun, saham MARI masih melemah 15,13%.

Sementara itu, harga saham ABBA melompat 25% ke level Rp 500 per lembar. Sejak awal tahun, saham ABBA sudah melonjak 41,24%. memang RANS milik Raffi ini sangat Luar biasa.

reporter : Sefti Indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update