Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Survei Teratas Setelah Anies, DPP Gerindra Sebut Prabowo akan Segera Deklarasi Capres 2024!

2/24/2022 | 11:24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-24T04:24:56Z



Alasannews. Jakarta - Kali ini Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani katakan bahwasanya Jenderal Purn Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada tahun ini. Gerindra ingin kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang, pada, (24/2/2022). 

“Berarti Pemilu atau Pilpres akan berlangsung dua tahun lagi. Insya Allah Pak Prabowo akan segera kami minta dan segera mendeklarasikan sebagai Capres di tahun 2022,” kata Ahmad Muzani, di Surabaya Rabu (23/2/2022), dilansir redaksi Alasannews.Online

Muzani tidak merinci kapan Prabowo akan mendeklarasikan diri. Dia hanya mengatakan bakal dilakukan beberapa bulan lagi.

“Pokoknya 2022. Artinya bisa beberapa bulan lagi. Pokoknya sabar dulu, mikir-mikir, hitung-hitung. Tapi Insya Allah beliau maju capres di tahun 2022 ini, beliau kami minta segera deklarasi,” ucapnya.

Soal siapa pasangan Prabowo, Muzani menyatakan Gerindra masih menimbang sejumlah nama secara matang. Dia tidak memberi kisi-kisi ihwal cawapres yang akan dipilih mendampingi Prabowo nanti.

“Pasangannya ini yang kami masih timbang-timbang. Banyak putra-putri bangsa terbaik yang ingin membangun bangsa ini bersama Pak Prabowo. Pokoknya nama-nama yang sudah beredar selama ini,” ujar dia.

Pada Desember 2021 lalu, Muzani menjelaskan alasan partainya ingin kembali mengusung Prabowo sebagai capres di pilpres 2024. seperti yang dikutip Alasannews.Online Network.

Dia mengatakan Prabowo tidak pernah melewatkan satu pun fase perjuangan Gerindra di pentas politik nasional sejak dulu hingga kini.

Selain itu, Prabowo juga memiliki kemampun untuk memimpin dibarengi wawasan di bidang politik, ekonomi serta kebudayaan yang mumpuni. Atas dasar itu, Gerindra ingin kembali mengusung Prabowo.

“Kami memulai partai ini dari nol, sampai kami mendapatkan kursi 26 di 2009 sekarang menjadi partai terbesar kedua di tingkat nasional, itu semua berkat perjuangan banyak orang. Prabowo hampir tidak pernah melewatkan satu etape pun pengkaderan dan semua fase perjuangan partai,” kata Muzani 

Jika menilik hasil survei sejumlah lembaga, Prabowo selalu berada di urutan teratas tokoh dengan elektabilitas tertinggi setelah anies. Terbaru, hasil survei Litbang Kompas menyatakan elektabilitas Prabowo mencapai 26,5 persen. Paling tinggi di antara yang lain. Urutan kedua ada Ganjar Pranowo dengan 20,5 persen.

Survei Litbang Kompas dilakukan sepanjang 17-30 Januari lalu hingga Rabu kemarin (23/2/2022). Melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi yang diwawancarai secara tatap muka. Tutupnya Kamis, (24/2/2022)

Reporter : Sefti Indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update