Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa kodim 0104 Terapkan Metode Jajar Legowo Pada Tanam Padi Untuk Pencapaian Maksimal

3/10/2022 | 00:12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-09T17:12:34Z



Aceh Timur – Dalam percepatan pada masa tanam padi, Babinsa Koramil 15/Plkb Kodim Aceh Timur Serda Muhammad lakukan pendampingan pertanian dalam penanaman bibit padi  dengan menggunakan metode penanaman jajar legowo, dengan jenis bibit padi Sibereh bertempat di areal persawahan Desa Beringin, Kecamatan Peurelak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (08/03/2022).

Dalam kegiatannya Serda Muhammad mengatakan, sebelumnya ia juga turut membantu dalam pengolahan sawah, sebelum dilakukannya proses penanaman seperti saat ini. "Kita terus lakukan pendampingan kepada para petani ini mulai dari perawatan rutin, hingga akhir puncak panen nanti".

Pelaksanaan ini merupakan langkah pendampingan pertanian yang kita lakukan kepada para petani dalam rangka percepatan musim tanam dan meningkatkan ketahanan pangan wilayah. "Khususnya di wilayah Teritorial jajaran Kodim 0104/Aceh Timur".

Seperti yang kita lakukan pagi ini, kita terapkan kepada para petani untuk melakukan penanaman dengan menggunakan metode penanaman jajar Legowo dengan harapan nantinya  mendapatkan hasil yang maksimal kata, kata Serda Muhammad.

Ia menambahkan, proses pada penanaman dengan menggunakan metode jajar legowo sering dilakukan oleh para petani karena terdapat ruang terbuka yang lebih lebar sehingga memperbanyak cahaya matahari masuk ke setiap rumpun tanaman padi dan mempermudah dalam perawatan terutama dalam pemupukan dan penyiangan. 

“Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh kita Babinsa, dapat membantu para petani pada percepatan musim tanam di Kecamatan Peurelak Barat khususnya di Desa Beringin,” tutupnya.(zal/dn/dw).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update