Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

BNN Kota Langsa Melaksanakan Penandatanganan MoU dengan SMAN Unggul Aceh Timur

3/22/2022 | 01:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T18:37:21Z


Kota langsa - Aceh--.
Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH., melaksanakan Penandatanganan MoU ( Memorandum of Understanding ) dengan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN ) Unggul Aceh Timur, Drs. Sinarta Purba, M.Pd,
Pelaksanaan Penandatanganan MoU tentang   tentang Gerakan Aksi sekolah Bersih Narkoba ( Bersinar ) tersebut usai pelaksanaan Upacara Bendera dan bertindak sebagai Pembina upacara nyakni Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH.
Pelaksanaan kedua kegiatan tersebut diikuti dan di saksikan seluruh dewan guru, Para pegawai dan siswa - siswi, Upacara Bendara dan penandatanganan MoU berlangsung di Halaman SMAN Unggul yang berada di Jln. Medan - Banda Aceh Kecamatan Birem Bayeun, Senin ( 21/03/2022 ).

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP. H. Basri, SH., MH dalam amanatnya menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru serta segenap pegawai sekolah tersebut, 
Penandatanganan MoU merupakan langkah awal bentuk keseriusan dalam pelaksanaan P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ) sehingga sekolah atau lingkungan pendidikan jadi Bersinar ( Bersih Narkoba ).
Kami harapkan sinergitas berkelanjutan dalam pelaksanaan P4GN terus di laksanakan, peran serta dewan guru dan segenap jajarannya serta para siswa - siswi sangat di harapkan dalam menjaga lingkungan sekolah dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, kata Basri.

Penyalahgunaan narkoba sangatlah berbahaya dan mengakibatkan dampak negatif baik fisik, psikologis maupun tatanan sosial disemua lapisan masyarakat,
Narkoba tidak mengenal usia dan status sosial masyarakat.

Basri menambahkan " bahwa para siswa - siswi harus terus dibekali pengetahuan dan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya ", program pembelajaran terintegrasi P4GN harus 
dilaksanakan di SMAN Unggul Aceh Timur, begitu juga dengan relawan/ penggiat anti narkoba yang harus dibentuk, sehingga sekolah yang di cintai ini menjadi BERSINAR ( Bersih Narkoba ). Para guru dan siswa - siswi di minta untuk terus berkontribusi baik disekolah maupun di keluarga atau di lingkungan masyarakat lainnya untuk bisa dan mampu menjadi sosok yang dapat di andalkan sebagai tokoh ketahanan keluarga dan lingkungan dari ancaman bahaya narkoba.

Kualitas komunikasi merupakan kunci membentengi anak - anak dari bahaya narkoba, lakukan pendekatan dari sudut pandang agama dan norma - normanya, tutup Basri.

Sementara itu Kepala SMA Negeri Unggul Aceh Timur, Drs, Sinarta Purba, M.Pd., secara terpisah menyampaikan sebuah kehormatan bagi sekolahnya
atas kehadiran kepala BNN Kota Langsa dan pelaksanaan Penandatanganan MoU  antara BNN Kota Langsa dengan SMAN unggul Aceh Timur. 

Harapan Purba, pendampingan dari BNN Kota Langsa dalam pelaksanaan P4GN sangat kami harapkan, sehingga Sekolah kami betul- betul Bersinar.

Bukan itu saja, masukan  saran untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi putra - putri kita seperti yang sudah diraih beberapa pridikat terbaik di sekolah ini.

Insyaallah kami terus meningkatkan mutu pendidikan sesuai petunjuk dari Dinas pendidikan dan kebudayaan Pemerintah Aceh, tutup  Purba.

Usai Upacara dan Penandatanganan MoU dilaksanakan Foto Bersama Dengan Dewan Guru dan para siswa serta pengambilan Vidio dengan kalimat " War On Drugs" dan kalimat " Speed up, Never let up ".  ( Gunawan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update