Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empat Kandidat Calon Keuchik Gampong Aramiyah Bertarung, Terpilih Muhammad Amin.

3/08/2022 | 06:43 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T23:43:07Z



Aceh Timur – Empat kandidat calon Keuchik Gampong Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur pada hari ini dilakukan pemilihan memperebutkan kursi kepemimpinan menjadi orang nomor satu digampong tersebut, Senin, 7 Maret 2022.

Adapun Empat kandidat calon Keuchik yang maju pada Pildes tersebut yakni pada nomor urut satu Suryadi Awal, nomor urut dua, Harun Sutrisno yang merupakan calon dari inkamben, nomor urut tiga Safrina, dan nomor urut empat Muhammad Amin yang dirinya merupakan mantan Keuchik pada masa zaman konflik.

Kegiatan yang berlangsung dengan aman dan tertib mengambil tempat Kantor Balai desa daerah setempat, kegiatan tersebut turut disaksikan Camat Birem Bayeun Iskandar serta pegawai kecamatan.
Selain itu hadir juga Sekdes Gampong Aramiyah Muamar Khadafi, anggota Panitia Pemilihan Keuchik (P2K), Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dari Polsek dan Koramil Birem Bayeun, tokoh masyarakat, Tuha Peut Gampong, serta masyarakat peserta pemilih.
Pemilihan Keuchik Gampong Aramiyah yang dilakukan itu dimulai dari pagi tadi dan ditutup pada pukul 14.00 Wib, selanjutnya diteruskan dengan perhitungan jumlah suara untuk masing-masing para calon kandidat. Sementara dari hasil perhitungan, suara untuk calon kandidat Keuchik 

nomor urut satu, “Suryadi Awal”, memperoleh sebanyak 91 suara.

Kemudian disusul nomor urut dua, Harun Sutrisno dengan jumlah suara sebanyak 244 suara, 

selanjutnya nomor urut tiga yang merupakan calon Keuchik perempuan, “Safrina, mengantongi sebanyak 18 suara. 

dan terakhir pada nomor urut empat Muhammad Amin memperoleh sebanyak 389 suara.

Sedangkan dari hasil perhitungan suara tersebut Muhammad Amin resmi dinyatakan terpilih menjadi Keuchik Gampong Aramiyah untuk Periode 2022-2028.

Pemilihan Keuchik yang terlaksana pada kesempatan itu jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah sebanyak 1076 orang, pemilihan dilakukan pada dua bilik suara (TPS) yang disediakan oleh Panitia P2K.

Sementara dari hasil perhitungan suara pada TPS 1 (satu) yakni calon kandidat Keuchik 
nomor urut satu sebanyak 33 suara, nomor urut dua 113 suara, nomor urut tiga 4 suara, 
nomor urut 4, sebanyak 262 suara, sedangkan suara yang rusak pada TPS 1 sebanyak 8 suara.
Untuk perhitungan suara pada TPS 2 (dua), nomor urut satu sebanyak 58 suara, nomor urut dua sebanyak 131 suara, nomor urut tiga sebanyak 14 suara, dan nomor urut empat sebanyak 127 suara, jelasnya.(Zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update