Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur AAL Sambut Kedatangan Satlat Prajalasesya Taruna Tingkat I di Makassar

3/28/2022 | 17:31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-28T10:31:28Z


Surabaya, alasannews -- Sebanyak 187 Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-70 yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Prajalasesya Tahun 2022 di bawah pimpinan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Laut (P) Wisnu Priyangga yang on board di KRI Dewaruci dan KRI Surabaya-591 tiba di Kota Makassar dan sandar di dermaga Pelabuhan Soekarno - Hatta Makassar, Senin (28/3).
   
Kedatangan Satlat Prajalasesya Taruna AAL di Kota Anging Mammiri ini disambut Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL yang juga sebagai Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Kiki Denih Hendrata, Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Arya Delano beserta Istri serta Asintel Lantamal VI/Makassar Kolonel Laut (P) Edo Bramesta, pejabat Forkopimda Kota Makassar dan para pelajar Saka Bahari binaan Lantamal VI Makassar. 

Setelah rangkaian penyambutan selesai, Gubernur AAL memberikan pembekalan kepada para Taruna AAL Tingkat I di geladak Helly KRI Surabaya-591.

“Pelayaran Prajalasesya ini merupakan pengalaman yang pertama bagi kalian, untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperdalam ilmu baik dalam bidang aspek akademik, kepribadian, kesamaptaan jasmani dan mental serta agar bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat di daerah yang disinggahi”, tegas  Gubernur AAL.

Gubernur AAL lebih lanjut menekankan kepada para Taruna AAL yang tergabung dalam Satlat Prajalasesya tahun 2022 agar benar-benar melaksanakan kegiatan Lattek ini dengan sungguh-sungguh, karena hal tersebut dapat dijadikan bekal dalam mengembangkan karir sebagai Perwira TNI Angkatan Laut dimasa yang akan datang. 

"Jadilah prajurit yang tegar diatas gelombang samudra dan menang bertempur di setiap medan laga”, pesan Gubernur AAL memberikan semangat para Taruna.

Selain itu Gubernur AAL berpesan kepada seluruh Staf Latihan dan Taruna AAL peserta Lattek Prajalasesya 2022 ini agar dalam setiap kegiatan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update